Lepas Sambut Kepala SMA Negeri 1 Manyaran Dari Dra. Harmini, M.Si kepada Budiono, S.Si, M.Pd

Print Friendly and PDF

Penyerahan kenang-kenangan dari SMA Negeri 1 Manyaran kepada Dra. Harmini, M.Si (kepala sekolah lama). 

Lepas Sambut Kepala SMA Negeri 1 Manyaran Dari Dra. Harmini, M.Si kepada Budiono, S.Si, M.Pd 

Wonogiri- majalahlarise.com -SMA Negeri 1 Manyaran menyelenggarakan acara lepas sambut kepala sekolah dari Dra.  Harmini, M.Si (Kepala Sekolah lama) kepada Budiono, S.Si, M.Pd (Kepala Sekolah Baru). Acara yang berlangsung penuh keakraban ini dihadiri Forkompincam Manyaran, Pengawas SMA Provinsi Jawa Tengah, Pengurus Komite Sekolah SMAN 1 Manyaran, Guru dan Karyawan SMAN 1  Manyaran beserta Guru dan Karyawan SMAN 1 Karangsambung Kebumen. Bertempat di Aula sekolah. Selasa (26/7/2022).

Budi Hartono perwakilan SMA Negeri 1 Karangsambung Kebumen dalam penyerahan kepala sekolah menyampaikan bapak Budiono merupakan salah satu guru terbaik menjadi satu satunya guru yang dipromosikan kepala sekolah yang sebelumnya tidak ada. 

"Kami keluarga besar SMA Negeri 1 Karangsambung merasa bangga bapak Budiono menjadi kepala SMA Negeri 1 Manyaran," ucapnya. 

Disampaikan pula, semoga amanah kepala sekolah khususnya bapak Budiono maupun bu Harmini bisa menambah semangat kinerja dan cepat bisa menyesuaikan diri di tempat yang baru serta saling komunikasi dengan bapak ibu guru sehingga jalannya roda organisasi di sekolah menjadi lebih baik. 

Penyerahan kenang-kenangan dari SMA Negeri 1 Karangsambung Kebumen kepada Budiono, S.Si, M.Pd (Kepala Sekolah Baru).

Baca juga: Mahasiswa KKN Unisri di Karanganyar  Disambut Bupati Juliyatmono

Perwakilan SMA Negeri 1 Manyaran, Sugiyo dalam sambutan penerimaan kepala sekolah baru mengatakan di SMA Negeri 1 Manyaran didukung guru-guru lengkap, sarana prasarana lengkap kecuali yang belum ada. 

"Belum ada ini, nanti bagian dari kepala sekolah bagaimana mengusahakan pembelajaran di SMA Manyaran lebih eksis berjalan dengan lancar," ungkapnya. 

Disampaikan pula, selama dirinya menjabat ketua komite bahwa Dra. Harmini, M.Pd merupakan satu satunya kepala sekolah wanita di SMA Manyaran. 

"Bisa diartikan kepala sekolah cantik sendiri. Bisa juga cantik terkait pembelajaran yaitu Cerdas, terampil dan mandiri. Ambisi untuk berprestasi. Nyaman sepanjang zaman. Tangguh dan tanggung jawab. Inovatif dan kreatif. Koordinatif dan komunikatif," jelasnya.

Forkompincam Manyaran. 

 Sambutan kepala sekolah lama, Dra. Harmini, M.Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Forkompincam, Pengawas SMA, Komite Sekolah, Guru, Karyawan atas kerjasama, kontribusi dan sinergi yang terjalin selama menjabat kepala sekolah di SMAN 1 Manyaran untuk kemajuan institusi lebih baik. 

"Mohon doa semoga di tempat yang baru saya dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan dapat mengemban amanah yang diberikan kepada saya untuk meningkatkan SMAN 4 Surakarta lebih bergema dari sekarang sudah bergema," terangnya. 

Baca juga: 551 Mahasiswa Univet Bantara Ikuti Pembekalan KKN Periode 1  TA 2022/ 2023

Kepala Sekolah baru, Budiono, S.Si, M.Pd menerangkan awalnya dirinya dari guru penggerak tidak ada impian menjadi kepala sekolah. Diakhir program guru penggerak di angkatan ke-2 bulan ke-8 ada informasi bahwa lulusan guru penggerak jadi salah satu syarat menjadi kepala sekolah. Ternyata bulan Januari 2022 mendapat undangan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi diminta untuk tanda tangan surat pernyataan kesediaan jadi kepala sekolah. 

"Saya harus banyak belajar dengan bapak ibu di sini, pengawas sekolah mohon bantuan dan bimbingannya, bu Harmini selaku senior dan komite sekolah tetap minta bantuan dan arahannya. Kepala Forkompincam minta dukungan sepenuhnya sehingga SMA Negeri 1 Manyaran bisa jadi icon di kecamatan Manyaran yang nantinya murid SMP-SMP Manyaran yang berprestasi bisa tertarik masuk di sini," harapnya. 

Di tempat yang sama Pengawas SMA Provinsi Jawa Tengah, Drs. Setyawan, M.Pd menuturkan konsekuensi dari guru penggerak salah satunya pak Budiono mau keluar dari zona nyaman tidak ingin terkungkung. Paling tidak menambah kompetensi profesional akademik melalui guru penggerak. 

"Memang diperlukan perjuangan, konsekuensi menerima SK dengan banyak yang harus dipelajari. Saya yakin pak Budiono setelah kembali ke Kebumen dengan tegap dan semangat. Tantangan di SMA Negeri 1 Manyaran yang merupakan sekolah berkembang yaitu mencari siswa baru, " terangnya. 

Sementara itu, Camat Manyaran Toto Tri Mulyarto mengatakan kehadiran kepala sekolah baru di SMA Negeri 1 Manyaran merupakan suatu berkah bagi Manyaran karena pejabat Camat,  Danramil juga baru. 

"Dengan tenaga-tenaga baru ini bisa memberikan semangat yang lebih bagi roda pemerintahan kehidupan di masyarakat Manyaran," ungkapnya. 

Dalam acara ini dihibur organ tunggal dengan penyanyi bapak dan ibu guru dari SMA Negeri 1 Karangsambung dan SMA Negeri 1 Manyaran. (Sofyan) 


Baca juga: AD 1 PM Indonesia Salurkan Bansos Sembako di Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Wonogiri


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top