10 Mahasiswa DKV ISI Surakarta Ikuti Pembekalan Test Seleksi Kampus Mengajar IV Tahun 2022

Print Friendly and PDF

Tampilan layar Pembekalan Test Seleksi Kampus Mengajar IV Tahun 2022.

10 Mahasiswa DKV ISI Surakarta Ikuti Pembekalan Test Seleksi Kampus Mengajar IV Tahun 2022

Solo- majalahlarise.com -Setelah lolos tahap desk evaluasi administrasi, kesepuluh mahasiswa DKV FSRD ISI Surakarta yang sudah mendaftar Kampus Mengajar IV Tahun 2022, maka tahapan selanjutnya seleksi berupa test numerasi, literasi, dan VCAT secara online. 

Maka dari itu, atas inisiasi program studi mengadakan sesi pembekalan untuk memberi informasi, wawasan,  pengetahuan, dan kiat dalam mengikuti seleksi nantinya, dimana pembekalan dilaksanakan pada Senin, 20 Juni 2022 via aplikasi zoom. 

Dengan narasumber dari mahasiswa internal yang sudah lolos ikuti program Kampus Mengajar baik angkatan I, II, maupun III sehingga komunikasi lebih cair dan mudah diterima dengan sesama mahasiswa. 

Sebagai narasumber yakni Redinta Berliana Okary dan Naviatul Ilma (KM I) dengan materi seputar pengalaman seputar pelaksanaan awal KM I, konversi nilai dan prosesnya, kemudian Nailul Khoiriyah dari KM II memaparkan program kerja saat di KM II, kemudian Diky Aldiansyah yang saat ini masih menjalani program KM III menjelaskan materi dan kiat saat mengikuti test seputar literasi, numerasi dan kebhinekaan nantinya. 

Baca juga: Mengalami Tindak Kekerasan Seksual di Kampus, Mahasiswa Perempuan Jangan Diam

Kampus Mengajar adalah sebuah program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa selama 1 (satu) semester untuk membantu para guru dan kepala sekolah jenjang SD dan SMP dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran yang terdampak pandemi. Melalui program ini, mahasiswa bisa membaktikan ilmu, keterampilan, serta menginspirasi para murid sekolah dasar dan menengah tersebut untuk memperluas cita-cita dan wawasan mereka.

Sebagai pemantik diskusi, Basnendar Herry Prilosadoso. S.Sn., M.Ds selain sebagai dosen DKV, juga selaku DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) dari Kampus Mengajar I, II, dan III ini berharap dengan kegiatan ini mahasiswa dapat lebih dini apa saja materi test dan seputar info pelaksanaan Kampus Mengajar, serta manfaat yang didapat oleh mahasiswa apabila lolos seleksi. 

Kesepuluh mahasiswa DKV dari angkatan 2020 yang lolos tahap pertama, yaitu Asry Ayu Andini, Putri Munadiyah Ramadhan, Alvi Zahro Annisa, Sekar Dwi Ayuningtyas, Isti Damayanti, Tiara Mara Antika, Niswana Salsabila Arrad-Mizan, Inayah Gadhis Adinda Malay, Tiefanny Mayra Sugara, dan Natasya Safarani Riady terlihat sangat antusias mengikuti sesi pembekalan sebelum menghadapi test yang akan dilaksanakan pada Selasa, 21 Juni 2022 tersebut. 

Sedangkan menurut Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn. M.Sn sebagai Kaprodi DKV sangat mendukung pembekalan kepada mahasiswa ini agar bisa mempersiapkan lebih awal dan tentunya diharapkan bisa lolos di Kampus Mengajar Angkatan IV untuk menambah wawasan, memenuhi target IKU, serta tetap menjaga tradisi setiap tahun ada mahasiswa DKV yang lolos mengikuti program dari Kemendikbudristek ini. (Sofyan)


Baca juga: Lulusan SMA/ SMK Ikuti Pelatihan Public Speaking Univet Bantara, Menjadi Pribadi Lebih Percaya Diri dan Berprestasi


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top