Khotib Ajak Jamaah Masjid Al Hidayah Dusun Ngasem Jatirejo Giritontro, Mawas Diri dan Pandai Bersyukur Di Tengah Pandemi Berangsur Hilang

Print Friendly and PDF

Jamaah sholat Idul Fitri masjid Al Hidayah dusun Ngasem, Jatirejo Giritontro saat menyimak penyampaian khutbah.

Khotib Ajak Jamaah Masjid Al Hidayah Dusun Ngasem Jatirejo Giritontro, Mawas Diri dan Pandai Bersyukur Di Tengah Pandemi Berangsur Hilang 

Wonogiri- majalahlarise.com -Khutbah Idul Fitri 1443/ 2022 yang digelar dimasjid Al Hidayah dusun Ngasem kelurahan Jatirejo, Kecamatan Giritontro  Wonogiri, Senin (2/5/2022). Waktu setempat berlangsung khidmat dan khusuk. 

Para jamaah terlihat merenungi dan memaknai setiap kalimat yang disampaikan oleh Khotib. Bertugas sebagai khotib Syarif Aminudin, S.Ag, S.Pd.I yang sekaligus bertugas sebagai imam.  

Dalam penyampaiannya Khotib mengajak seluruh jamaah selalu menanamkan rasa syukur kepada Allah Swt dalam kondisi dan situasi apapun, serta mengajak untuk selalu mawas diri walaupun pandemi sudah berangsur menghilang. 

Lantunan doa yang disampaikan pun menyentuh hati sehinga mampu meneteskan air mata penyesalan atas dosa yang telah dilakukan selama ini.

Menurut Takmir masjid Al Hidayah, Tarso mengutarakan bahwa jumlah jemaah sholat idul fitri tahun ini hampir sama dengan tahun kemarin. Jamaah berasal dari sekitar dusun setempat dan para perantau yang mudik.

"Alhamdulillah saat pelaksanaan sholat Isya dan Taraweh dari awal puasa sampai akhir puasa masjid selalu dipenuhi jamaah yang melaksanakan sholat wajib maupun sholat sunah dengan khusyuk. Semoga kedepan para jamaah kami semakin bertambah," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: Ciri Orang Bertakwa Dalam Khotbah Idul Fitri 1443 H di Dusun Gunungan, Desa Gunungan Manyaran Wonogiri


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top