FAVEHOTEL SOLO Gandeng SMK Pancasila 4 Baturetno Link And Match Program Sinkronisasi Kurikulum

Print Friendly and PDF

Penandatanganan MOU & Sinkronisasi Kurikulum Kelas Industri oleh Khuswatus Solikhin – Hotel Manager favehotel Solo dengan Agus Mahardi, SE., MM. – Kepala Sekolah SMK Pancasila 4 Baturento, Wonogiri.


FAVEHOTEL SOLO Gandeng SMK Pancasila 4 Baturetno Link And Match  Program Sinkronisasi Kurikulum 

Sukoharjo- majalahlarise.com -Sebagai salah satu rangkaian dalam rangka  Link and Match antara dunia pendidikan dengan dunia industri, maka favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) menggandeng SMK Pancasila 4 Baturetno, Wonogiri untuk program pendampingan untuk para tenaga pendidik serta para siswa.

“Seperti yang telah dilaksanakan selama ini oleh hotel kami, kami terus berkomitmen untuk fokus dalam memberikan pendampingan untuk para pendidik maupun siswa, tidak hanya berfokus di sekolah perhotelan, tapi kami juga fokus ke sekolah non teknik seperti sekolah yang memiliki kejuruan OTKP , pemasaran maupun keuangan. Kami berharap dengan adanya link and match antara Iduka dan dunia pendidikan dapat memberikan bekal kepada para siswa agar mereka lebih matang dan siap untuk terjun kedunia industri serta memiliki pemikiran yang kedepan untuk fokus berkarir di industri perhotelan“ Ungkap Khuswatus Solikhin – Hotel Manager favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru).

Penandatanganan MOU & Sinkronisasi Kurikulum Kelas Industri yang dilaksanakan oleh favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) dengan SMK Pancasila 4 Baturetno ,Wonogiri, dilaksanakan pada hari Jumat, 13 Mei 2022 yang langsung ditandatangai oleh Khuswatus Solikhin – Hotel Manager favehotel Solo dengan Agus Mahardi, SE., MM. – Kepala Sekolah SMK Pancasila 4 Baturento, Wonogiri.

Baca juga: Halal Bihalal Keluarga Besar YPPP Veteran Sukoharjo, Bersinergi Kebaikan dalam Perbedaan

Setelah Penandatanganan MOU & Sinkronisasi Kurikulum Kelas Industri, maka favehotel Solo memberikan pembekalan Hospitality Learning kepada 14 tenaga pendidik dari SMK Pancasila 4 Baturetno, Wonogiri selama 2 hari 1 malam di favehotel Solo Baru dari tanggal 13 – 14 Mei 2022. Mereka diberikan bimbingan, motivasi serta perkenalan dunia perhotelan saat ini, sehingga para tenaga pendidik dapat mengerti, paham serta memiliki pengalaman di hotel sesuai dengan kebutuhan dunia industri saat ini, sehingga pada saat mereka kembali, mereka dapat memberikan gambaran kepada para siswa seperti apa dunia industri perhotelan saat ini.

 Pimpinan beserta manajemen favehotel saat foto bersama dengan Kepala dan Guru SMK Pancasila  4 Baturetno, Wonogiri.

Para tenaga pembimbing juga mendapatkan bekal untuk dapat melakukan inspeksi dimasing – masing departemen yang ada di hotel. Inspeksi tersebut dibimbing langsung oleh para Head Of Departement sehingga mereka juga lebih paham dan melihat gambaran besar pekerjaan dimasing – masing departemen yang ada dihotel.

Setelah tenaga pembimbing mendapatkan program Hospitality Learning, maka pada bulan Juni 2022 para siswa dari SMK Pancasila 4 Baturetno, Wonogiri akan menerima program Hospitality Learning di favehotel Solo selama 2 hari 1 malam. (Dea/ Sofyan)


Baca juga: Dongkrak Motivasi Belajar dengan Leker Berkat



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top