Unisri Bagikan 1 Ton Beras untuk Zakat

Print Friendly and PDF

Rektor Unisri Surakarta Prof Dr Sutardi menyerahkan zakat pada karyawan di kampus setempat.

Unisri Bagikan 1 Ton Beras untuk Zakat

Solo- majalahlarise.com -Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta membagikan beras sebanyak 1.000 kg atau 1 ton untuk zakat. Beras sebanyak itu didapat dari perguruan tinggi sebanyak 783 kg, yayasan 100 kg, serta dosen dan karyawan 117 kg. Sabtu (29/4/2022).

Beras itu dikemas dalam kantong plastik masing-masing seberat 2,5 kg, sehingga menjadi 400 bungkus. Lalu dibagi dengan rincian, 125 bungkus untuk karyawan, 200 kantong bagi masyarakat, 50 kantong untuk luar, dan 25 kantong untuk cadangan.

Demikian laporan ketua Panitia Hari Besar Islam Unisri Surakarta Kharis Triyono dalam pembagian zakat di kampus setempat. Di kesempatan itu, Kharis melaporkan kegiatan kampus selama Ramadhan yang dipusatkan di Masjid Ar  Rahmaan.

Baca juga: Melihat Lebih Dekat Usaha Jenang Tradisional 'UD TEGUH' Kedung Gudel Kenep

"Seperti kultum yang dilaksanakan rutin usai shalat luhur dan pembagian takjil," kata Kharis yang merupakan dosen pertanian itu.

Rektor Prof Dr Sutardi mengapresiasi kegiatan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Unisri selama Ramadhan yang melibatkan berbagai pihak, termasuk para mahasiswa yang ada di Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI).

Pihaknya berharap, kegiatan serupa dari agama-agama lain juga bisa dilaksanakan, sesuai dengan hari besar masing-masing. "Sehingga kampus Unisri Surakarta bisa menjadi contoh sebagai kampus yang toleran," kata Sutardi. (Sofyan)


Baca juga: Rektor Univet Bantara Jadi Panelis Webinar Wacana Meja Bulat ‘Pendidikan Keinsanan Mengubah Landskap Pendidikan Negara’ di Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top