SMPN 2 Pracimantoro Bagikan 450 Paket Takjil untuk Para Pengguna Jalan

Print Friendly and PDF

Siswa bersama guru SMPN 2 Pracimantoro saat membagikan paket takjil gratis.

SMPN 2 Pracimantoro Bagikan 450 Paket Takjil untuk Para Pengguna Jalan

Wonogiri- majalahlarise.com - SMP Negeri 2 Pracimantoro menggelar kegiatan bertajuk "Esprada Berbagi" dengan membagikan sebanyak 450 paket takjil untuk para pengguna jalan yang melintas di depan Masjid Sendang Panekan Eromoko dan depan Hotel Sasono Adiguno Sambiroto Pracimantoro. Kamis (21/4/2022).

Kepala SMP Negeri 2 Pracimantoro, Asih Budi Utami, S.Pd saat dikonfirmasi menjelaskan kegiatan "Esprada Berbagi" merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadan oleh SMP Negeri 2 Pracimantoro yang bertujuan mengedukasi dan membelajarkan siswa secara langsung memupuk dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, memperkokoh keimanan dan ketaqwaan serta kemenangan di bulan suci Ramadan.

"Kita merencanakan dua hari peksanaan kegiatan. Setiap hari dua titik tempat. Hari pertama tanggal 21 April 2022 dan kedua tanggal 25 April 2022 sasarannya kepada para pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut. Mereka berhenti kita berikan takjil secara gratis," ungkapnya.

Siswa dan guru saat foto bersama sebelum membagikan paket takjil gratis.

Baca juga: Unisri Surakarta Mewisuda 426 Sarjana dan 65 Magister Periode I Tahun 2022 

Lebih lanjut disampaikan biaya kegiatan ini shodaqoh semua warga sekolah dari bapak ibu guru karyawan juga para siswa. Kegiatan Esprada Berbagi ini nantinya bisa memberikan pembelajaran kepada siswa. 

"Mereka bisa meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama baik di bulan Ramadan atau di luar bulan Ramadan. Kegiatan ini menjadi agenda tahunan yang kita laksanakan. Pelaksanaan kegiatan dari pengurus OSIS didampingi oleh bapak ibu guru dan karyawan," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: Unik, Kuis Sambung Ayat Berhadiah Minyak Goreng




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top