Ratusan Siswa SMPN 2 Giritontro Khidmat Ikuti Pesantren Ramadan

Print Friendly and PDF

Siswa SMPN 2 Giritontro sedang membaca ayat suci Al Quran.

Ratusan Siswa SMPN 2 Giritontro Khidmat Ikuti Pesantren Ramadan 

Wonogiri- majalahlarise.com -Alunan ayat-ayat suci Al Quran terdengar di sekitar area sekolah. Bacaan ayat-ayat suci tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang tergabung dalam pesantren ramadan yang telah diselenggarakan SMPN 2 Giritontro Wonogiri.

Menurut ketua panitia Syarif Aminudin S.Ag, pesantren ramadan diselenggarakan mulai hari Selasa sampai Kamis (25-28 April 2022). Materi dalam kegiatan ini diantaranya, Tadarus Alquran, praktek ibadah sholat, Tausyiah dari guru maupun siswa.

Dalam kegiatan ini terlihat dibantu oleh para siswa yang tergabung dalam organisasi OSIS. Sukatmo, S.Pd, M.Pd selaku pembina OSIS menyampaikan teknis kegiatan ini terbagi menjadi dua yaitu kelompok putra dan putri. Untuk kelompok siswa putra bertempat di dalam masjid sedangkan untuk kelompok putri di ruang keterampilan. Sedang peserta dalam kegiatan ini diikuti oleh seluruh siwa siswi kelas 7 dan 8 yang beragama Islam, dengan mengambil tema "Meraih keberkahan bulan Ramadan". 

Baca juga: Ramadan Ceria Menginspirasi dan Berbagi di SD Muhammadiyah PK Kottabarat

"Kami berharap segala kegiatan yang telah dilaksanakan selama bulan suci ramadan maupun kegiatan di luar ramadan memberi keberkahan buat semuanya," harapnya. 

Salah satu siswa kelas 7A Angga Saputra, merasa senang bisa mengikuti kegiatan ini. Menurutnya  bisa mengaji bersama dengan teman dan bapak ibu guru di sekolah menjadikan motivasi untuk terus belajar mengaji. 

Dia sudah menghatamkan bacaan Alquran 1 kali selama bulan ramadan ini. Tercatat siswa tersebut juga masuk dalam kelas tahfidz dan proses menghafal juz 30. (Sofyan)


Baca juga: Ramadan Ceria Menginspirasi dan Berbagi di SD Muhammadiyah PK Kottabarat


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top