Yayasan dan Civitas Akademi Ziarah ke Makam Soenaryo AS Pendiri Sekaligus Rektor ke-1 Univet Bantara Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum saat menabur bunga di atas makam almarhum Soenaryo AS (pendiri sekaligus Rektor ke-1 Univet Bantara Sukoharjo).


Yayasan dan Civitas Akademi Ziarah ke Makam Soenaryo AS Pendiri Sekaligus Rektor ke-1 Univet Bantara Sukoharjo

Sukoharjo- majalahlarise.com- Keluarga Besar Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo yang diwakili segenap pimpinan Universitas, Fakultas, Lembaga, Kepala Biro, perwakilan dosen, serta karyawan melaksanakan ziarah ke makam pendiri sekaligus Rektor Pertama Univet Bantara Soenaryo AS berada di makam Ngepakan Sukoharjo. Senin (21/3/2022).

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum saat ditemui usai ziarah menyampaikan kegiatan ziarah di makam pendiri Univet Bantara menjadi tradisi rangkaian kegiatan Dies Natalis Univet Bantara Sukoharjo.

"Rangkaian kegiatan lainnya ada ajangsana di kediaman bapak Soeroso BA salah satu pendiri Univet yang masih hidup dianjutkan kunjungan dan pemberian bantuan ke Panti Asuhan Yatim Putri Aisyah Grogol Sukoharjo. Tanggal 26 Maret 2022 ada wisuda dan 29 Maret 2022 tasyakuran Dies Natalis ke-54 tahun," ungkapnya.

Baca juga: PT. Liebra Permana Wonogiri Sosialisasi Motivasi Kerja dan Perekrutan Tenaga Kerja di SMA Negeri 1 Manyaran

Lebih lanjut disampaikan di makam bapak Soenaryo juga ziarah di makam ibu Soenaryo, bapak Soeharto bendahara Universitas kakak dari bapak Soenaryo yang dulu ikut mengembangkan Univet diawal berdiri. Ada juga ibu Ida Suryani dosen Univet, bapak Noegroho Trihardono putra bapak Soenaryo.

"Kita doakan semoga perjuangan beliau para pendiri Univet diterima Allah sebagai amal jariyah dan kita berjanji sebagai penerusnya untuk meneruskan cita-citanya mengembangkan Univet ini. Sehingga menjadi perguruan besar, disegani oleh perguruan tinggi dan dicintai atau dipercaya oleh masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat," harapnya.

Sementara itu, putra bapak Soenaryo ke empat, dr. Didik Setiawan selaku perwakilan keluarga mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Univet Bantara Sukoharjo atas kegiatan ziarah ini dan mendapatkan berkah dari Allah SWT.

"Dies Natalis yang ke-54 tahun ini mudah-mudahan Univet bertambah maju, berkembang, tambah unggul di masyarakat dan lebih dikenal tidak hanya nasional tapi juga Internasional," ungkapnya.

Ditambahkan dr. Didik Setiawan sebagai generasi penerus akan berusaha semaksimal mungkin meneruskan cita-cita dari almarhum bapak Soenaryo yang mempunyai cita-cita luhur yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. (Sofyan)


Baca juga: SD Muhammadiyah PK Kottabarat Sukses Gelar Festival Numerasi


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top