Tingkatkan Imunitas Tubuh, Mahasiswa KKN Univet Kolaborasi dengan KKN UMS Adakan Senam SKJ 2008 untuk Guru

Print Friendly and PDF

Mahasiswa KKN Univet beserta mahasiswa KKN UMS dan guru saat foto bersama.

Tingkatkan Imunitas Tubuh, Mahasiswa KKN Univet Kolaborasi dengan KKN UMS Adakan Senam SKJ 2008 untuk Guru 

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mahasiswa FKIP Program Studi Teknologi Pendidikan, Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Sri Rahayu Ningsih melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2022 yang dilaksanakan selama 45 hari terhitung sejak tanggal 01 Februari 2022 hingga 17 Maret 2022.

Munculnya klaster sekolah dan naiknya angka kasus Covid-19 selama sepekan terakhir menjadi salah satu pertimbangan penghentian sementara PTM di sekolah, untuk itu diperlukan selalu meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terpapar penyakit khususnya Covid-19.

Pada hari Jumat, 11 Februari 2022 Mahasiswa KKN Univet berkolaborasi dengan Mahasiswa KKN UMS yang memiliki program kerja sama yaitu Senam Jumat Sehat, mengapa dinamakan demikian karena kegiatan senam ini akan rutin dilakukan setiap hari jumat pagi di halaman SDN Kudu 01 Baki dengan menggunakan senam SKJ 2008.

"Sasaran dan target dalam kegiatan senam ini adalah guru di SDN Kudu 01 Baki dan tujuan kami memilih senam SKJ 2008 karena gerakkannya mudah di ikuti untuk para guru-guru yang sudah senior selain itu senam ini mengingatkan kembali masa-masa kami waktu senam di SD dulu" terang sri kepada majalahlarise.com

Lanjut dikatakan, senam SKJ 2008 ini mendapatkan respon baik dari para guru, selain gerakkannya mudah di ikuti senam kesegaran jasmani ini merupakan aktivitas senam yang gerakannya mengikuti irama, baik dari iringan musik atau hitungan mulut.

Harapannya setelah mengikuti  senam SKJ 2008 dapat meningkatkan dan menjaga imunitas tubuh serta meningkatkan kebugaran para guru di SDN Kudu 01 Baki di masa pandemi Covid-19. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top