Program RCU Membuat Kolase dari Bahan Sekitar

Print Friendly and PDF

Mardziyah saat membimbing pembuatan kerajinan kolase.

Program RCU Membuat Kolase dari Bahan Sekitar

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mardziyah dari prodi PGSD FKIP Univet Bantara Suhoharjo sedang melakukan program belajar KKN di RT 02 RW 06 Ngrombot Gupit Nguter Sukoharjo dengan proker utama Rumah Cerdas Univet pembuatan kerajinan tangan kolase dari bahan sekitar yang ramah lingkungan pada 8 Februari 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 25 anak yang terdiri dari anak sekolah dasar dan paud / TK dan  bertempat di salah satu rumah warga.

Mardziyah dalam pelaporan kkn menyampaikan dengan adanya Rumah Cerdas Univet memberikan dampingan dan edukasi pada adik-adik di sekitar rumah untuk bisa memanfaatkan bahan sekitar ramah lingkungan membuat sesuatu yang estetik dan berkarya seni serta memberikan sedikit hiburan pada adik-adik dari trauma healing akibat pandemi .

"Dalam pelaksanaannya saya tidak sendiri saya meminta bantuan dari beberapa orang diantaranya orangtua. Alhamdulilah pelaksanaan berjalan dengan baik semua anak antusias dan senang dalam mengikuti pelatihan ini," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam program RCU ini diharapkan siswa semangat dan terus belajar serta berinovasi, tidak memandang remeh pada lingkungan sekitar, tetapi kreatif membuat kolase dari dedaunan kering ranting pohon dan juga bunga yang sudah rontok. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top