Pramuka Unisri Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Selo Boyolali

Print Friendly and PDF

Pramuka Unisri saat melaksanakan pengabdian masyarakat.

Pramuka Unisri Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Selo Boyolali 

Solo- majalahlarise.com -Sebagai bentuk Tri Satya dan Tri Dharma Perguruan Tinggi  Pramuka Racana  Dhamar Wulan - Kencana Wungu Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta laksanakan pengabdian masyarakat selama 3 hari, (4-6/2/2022) di Selo Boyolali. 

Rombongan dilepas oleh pembina Gugus Depan Jumanto, S.Pd, M.Pd, dalam sambutannya berpesan agar peserta menjaga nama baik almamater serta mentaati protokol kesehatan. 

Menurut ketua pelaksana, Retno Puji Astuti. Dengan mengambil tema Abdikan diri bersama Pramuka Unisri, kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Stabelan Desa Tlogo Lele, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.  kegiatan ini  merupakan agenda rutin yang setiap tahun sekali di selenggarakan oleh Racana Unisri dan diikuti seluruh anggota Racana dan beberapa Volunter yang bergabung untuk mensukseskan kegiatan pengabdian masyarakat ini. 

Anggota Pramuka Unisri saat foto bersama.


"Kami melaksanakan 3 program antara lain Unisri Scout teacing, Unisri Scout green dan Unisri Scout are devoted, setiap program yang kami lakukan berkerja sama dengan instansi maupun masyarakat sipil, seperti Unisri Scout green (melaksanakan Kerja bakti dan penanaman 100 pohon buah dengan Dinas BPDASHL Solo), Unisri Scout teacing  (mengajar pramuka yang berkolaborasi dengan SDN 02 Tlogolele) dan Unisri Scout are devoted (bekerja sama dengan masyarakat dusun setempat dengan  membantu aktivitas kehidupan masyarakat itu sendiri selama 3 hari),"jelasnya. 

Acara dibuka oleh Riptono, S.Pd, M.Pd,  pembina lapangan, dalam sambutannya menyampaikan keramahan, keasrian dan kelesatrian adat - istiadatnya yang masih terjaga,  serta memiliki keindahan alam yang sangat khas di dusun ini, menjadikan alasan  desa ini sebagai lokasi kegiatan pengabdian Masyarakat. Dusun yang sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai Petani ini terletak di lereng gunung merapi dan hanya berjarak 3 Km dari puncak merapi, sehingga dusun ini menjadi salah satu dusun tertinggi di Kecamatan Selo.

"Kami berharap dengan adanya kegitan ini bisa sebagai ajang pembelajaran bagi peserta dan dapat menjalin tali silaturahmi antara mahasiswa dengan masyarakat, serta terjadi hubungan timbal balik yang positif  sehingga dapat memeberikan manfaat yang positif dan berkelanjutan," pungkasnya. 

Maryanto selaku Kadus dusun Stabelan menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Pramuka Unisri. "Kami berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini" harapnya. (Sofyan)


Baca juga: HPN ke-76, Ketua FGM Solo, Muhdiyatmoko Berharap Media Tetap Berkualitas dan Edukatif


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top