Pemasangan Poster Sebagai Sarana Edukasi Guna Mencegah Penyebaran Covid-19 di Desa Langenharjo

Print Friendly and PDF

Vresandhea Pasha saat memasang poster himbauan pemcegahan Covid-19.

Pemasangan Poster Sebagai Sarana Edukasi Guna Mencegah Penyebaran Covid-19 di Desa Langenharjo

Sukoharjo– majalahlarise.com -Vresandhea Pasha, mahasiswa Program Studi Teknologi Pendidikan Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa Langenharjo RW 02, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah. Dengan program kerja di bidang kesehatan yaitu pemasangan poster guna mencegah penyebaran Covid-19, yang dilaksanakan selama 45 hari dimulai pada tanggal 1 februari hingga 17 maret 2022.

Cara pencegahan penyebaran virus covid-19 merupakan hal yang harus dipahami oleh masyarakat. Adapun kegiatan yang dilakukan selama KKN adalah memberikan peringatan dan edukasi terkait covid-19 kepada masyarakat setempat. Salah satunya adalah melakukan pemasangan poster imbauan pencegahan Covid-19. 

"Kegiatan ini bertujuan, supaya masyarakat desa Langenharjo lebih memahami bahaya dari Covid-19 yang sedang menjadi momok menakutkan bagi semua orang saat ini. Kurangnya soisalisasi tentang bahaya Covid-19 kepada masyarakat menyebabkan ketidaktahuan tentang bagaimana cara yang benar menghindari dan mencegah agak tidak tertular atau menularkan Covid-19," terang Vresandhea Pasha kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut dijelaskan, beberapa imbauan dalam poster mencegah penyebaran Covid-19 yaitu, selalu jaga kebersihan tangan, kurangi berpegian jika merasa kurang enak badan, saat bersin tutup hidung dan mulut dengan sapu tangan, makan-makanan bergizi dan istirhta dengan cukup, dan jaga jarak dengan yang sakit hindari memegang mata hidug dan mulut.

Poster imbauan tersebut disebar di beberapa tempat seperti masjid, warung, rumah-rumah warga serta tempat-tempat yang banyak dikunjungi masyarakat setempat. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top