Mahasiswa KKN Univet Membantu Pelaksanaan Posyandu Remaja di Desa Sambeng

Print Friendly and PDF

Aulia Miftakhul Jannah saat membantu kader posyandu, melaksanakan kegiatan posyandu remaja.

Mahasiswa KKN Univet Membantu Pelaksanaan Posyandu Remaja di Desa Sambeng

Gunungkidul- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN dari Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Aulia Miftakhul Jannah mengikuti salah satu kegiatan yaitu posyandu remaja. Kegiatan rutin ini dilaksanakan setiap satu bulan sekali di minggu ke-2 yang di selenggarakan oleh kader posyandu desa Sambeng 2 Rt.02/02 Sambirejo Ngawen Gunung Kidul. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 13 Februari 2022 pukul 09.00 WIB.

Tujuan diadakannya posyandu remaja di desa Sambeng 2 Rt.02/02 Sambirejo Ngawen Gunung Kidul ini supaya dapat memantau kesehatan remaja dan mengetahui keluhan kesehatan setiap remaja, apa lagi dimasa pandemi ini yang saat ini sedang merebaknya varian covid terbaru yakni Covid-19 varian Omicron. 

"Kegiatan posyandu tersebut adalah pengukuran berat badan, tinggi badan, lingkar kepala, lingkar lengan, lingkar panggul, tensi dan terakhir diadakan penyuluhan," terang Aulia.

Lebih lanjut disampaikan, kader posyandu bermaksud untuk membantu para remaja supaya terpenuhi gizi di dalam tubuh karena setiap pelaksanaan kegiatan posyandu remaja yang datang seluruhnya diberikan vitamin dan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) dalam bentuk kudapan yang aman dan bermutu dengan memperhatikan aspek mutu dan keaneka ragam pangan, serta mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan remaja. 

Diakhir acara kader memberikan penyuluhan tujuan pemberian PMT adalah sebagai sarana penyuluhan kedapa remaja tentang makanan kudapan (snack) yang baik untuk di konsumsi dan bermanfaat mencukupi gizi dalam tubuh tidak lupa di masa pandemi ini kader juga memberikan penyuluhan supaya selalu memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top