Mahasiswa KKN Univet Laksanakan Bimbingan Belajar Pada Anak-Anak di Kalikobok Tanon

Print Friendly and PDF

Rina Dewi Setiawati saat foto bersama anak-anak usai bimbingan belajar.


Mahasiswa KKN Univet Laksanakan Bimbingan Belajar Pada Anak-Anak di Kalikobok Tanon

Sragen- majalahlarise.com -Mahasiwa KKN dari Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Rina Dewi Setiawati melaksanakan salah satu program kerja KKN yaitu Bimbingan Belajar.

Kegiatan rutin ini dilaksanakan setiap dua kali per minggu di Pos Rumah Cerdas Univet (RCU) Genengsari, Kalikobok, Tanon, Sragen. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada hari Selasa 8 Febuari 2022 dan Kamis 10 Febuari 2022 pukul 18.00 WIB.

Kegiatan ini diadakan karena melihat situasi yang terjadi di lapangan, yakni dampak dari adanya pandemi yang menjadikan siswa kesulitan dalam mempelajari materi – materi yang diberikan, terutma pada mata pelajaran matematika . 

"Dengan pengadaan Bimbingan Belajar ini dapat membantu para anak – anak  dalam belajar matematika ataupun materi yang lain. Selain itu dapat membantu para anak –anak ketika ada tugas rumah yang belum dimengerti," terang Rina Dewi Setiawati.

Terlihat antusias dan semangat belajar dari anak – anak di desa genengsari sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar. 

"Diharapkan dengan apa yang dilakukan Bimbingan Belajar ini membawa manfaat dan kemajuan Desa Genengsari, Klikobok, Tanon, Sragen terutama di bidang pendidikan," harapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top