Mahasiswa KKN Univet Bantara Melaksanakan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada Balita

Print Friendly and PDF

Oktaviana Dina Prasticha saat memberi makanan tambahan kepada balita.

Mahasiswa KKN Univet Bantara Melaksanakan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada Balita

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN Universitas Bangun Nusantara Sukoharjo, Oktaviana Dina Prasticha melaksanakan salah satu program kerja dengan melakukan kegiatan PMT pada balita melalui posyandu di lingkungan desa Ngombol Sari, Palur, Mojolaban, Sukoharjo pada tanggal 14 Februari 2022. 

Kegiatan KKN di bimbing oleh Ibu Nurratri Kurnia Sari, selaku Dosen Pembimbing Lapangan. Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dibagikan kepada balita dengan tujuan untuk membantu memenuhi gizi balita. 

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) adalah kegiatan pemberian makanan kepada balita dalam bentuk snack dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan. Serta mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan sasaran.

Kegiatan ini dapat terlaksana dengan adanya kerja sama mahasiswa dengan kader posyandu di Desa Ngombol Sari, Palur, Mojolaban, Sukoharjo. Menu Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini disesuaikan dengan jadwal yang telah dibuat oleh bidan desa setempat. Menu yang diberikan setiap bulannya selalu berbeda. Biasanya PMT yang diberikan berisi dua, contohnya puding jagung dan nugget ayam sayur. Kemudian juga ditambahkan biskuit dari bidan desa.

"Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan ini sangat penting sebagai salah satu upaya agar kita selalu mengingat pentingnya makanan yang bergizi untuk balita yang sedang dalam masa pertumbuhan," terang Oktaviana Dina Prasticha kepada majalahlarise.com. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top