Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo Pasang Pamflet 5M dan Kerja Bakti

Print Friendly and PDF

Julia Innayah saat memasang pamflet 5M.

Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo Pasang Pamflet 5M dan Kerja Bakti

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN Universitas Bangun Nusantara Sukoharjo, Julia Innayah mengadakan salah satu program kerja yaitu pembuatan dan pemasangan pamflet tentang 5 M menjaga protokol kesehatan untuk mencegah covid-19 Dan mengikuti partisipasi kegiatan kerja bakti Karang Taruna. Kegiatan ini diadakan pada Kamis Tanggal 3 Februari 2022  dan Minggu, Tanggal 6 Februari 2022 di lingkungan dukuh Kesongo Desa Tegalmade, Mojolaban, Sukoharjo.

Dosen pembimbing lapangan, Galih Pranowo mengatakan bahwa kegiatan yang berkaitan dengan pencegahan penularan covid 19 ini harus dilaksanakan selama KKN berlangsung hingga KKN berakhir dipertengahan Maret mendatang.

Program pembuatan pamflet ini  lakukan guna untuk mengingatkan kembali masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir sehingga kita tetap perlu menerapkan protokol kesehatan tentang 5 M. 

Langkah awal yang dilakukan mahasiswa adalah dengan membuat pamflet yang sesuai mengenai 5 M yaituyaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Membatasi Mobilitas selama masa pandemi. Kemudian memasangnya di tempat yang strategis sehingga dapat dilihat oleh masyarakat desa yang sedang beraktivitas dan masyarakat akan selalu membaca pamflet tersebut dan akan tetap mengingat mengenai protokol kesehatan

Selanjutnya kerja bakti tetap dilakukan dalam masa pandemi ini, demi menjaga kebersihan di dukuh Kesongo khususnya kerja bakti yang diadakan oleh karang taruna ini masih sering dilaksanakan meskipun dalam pelaksanaanya belum rutin tiap minggu atau tiap bulan seperti membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan saluran irigasi dan memotongi rumput liar di pingggir jalan maupun di tempat pemakaman. 

"Bertepatan hari Minggu kemaren, tanggal 6 Februari  2022 anggota Karang Taruna melakukan kegiatan kerja bakti mencuci sarpras seperti taplak meja dan kain geber yang dimiliki karang taruna. Dengan menyesuaikan protokol kesehatan yang ada, anggota tetap memakai masker. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top