Mahasiswa KKN Univet Adakan Pembelajaran Bahasa Inggris Dasar Untuk Anak-Anak Sekolah Dasar

Print Friendly and PDF

 

Arya Tata Prabawa saat mengajarkan pelajaran bahasa Inggris dasar.

Mahasiswa KKN Univet Adakan Pembelajaran Bahasa Inggris Dasar Untuk Anak-Anak Sekolah Dasar

Karanganyar- majalahlarise.com -Salah satu mahasiswa Progdi Bahasa Inggris FKIP Univet Bantara Sukoharjo, Arya Tata Prabawa, melaksanakan KKN Mandiri di lingkungan tempat tinggalnya sendiri. Kegiatan bimbingan belajar dilaksanakan di Pos Rumah Cerdas Univet di Dusun Melikan dengan melibatkan anak-anak sekolah dasar yang bertempat tinggal di sekitar lingkugan tersebut. Kegitan tersebut secara perdana dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 13 Februari 2022. 

Terletak di Dusun Melikan RT 03 RW 06, Kelurahan Popongan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar. Program KKN tersebut mengusung tema “Pendidikan Masyarakat di saat Pandemi Covid-19”. Sesuai dengan tema KKN, kegiatan pembimbingan belajar ini diadakan dengan mengingat situasi pandemi yang ada di masyarakat sekitar. 

“Diadakannya Bimbingan belajar ini dapat membantu anak anak sekolah dasar dalam memahami pembelajaran khususnya dalam mengenalkan bahasa Inggris dasar dimasa pandemi saat ini,” tutur Arya. 

Dia juga menambahkan kegiatan ini juga membantu anak-anak untuk lebih siap dalam mengikuti pembelajaran setelah libur.

“Harapan saya dalam kegiatan bimbingan belajar ini bisa memberikan manfaat pada masyarakat sekitar khususnya di Dusun Melikan dan membantu anak-anak dalam memahami lebih dalam tentang pelajaran yang ada disekolahnya,” imbuhnya

Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak dengan antusias dan semangat. Selain itu dalam kegiatan ini juga mengikuti prokes sesuai anjuran pemerintah dengan menggunakan masker pada saat kegiatan ini berlangsung. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top