Mahasiswa KKN Univet Bantara Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Pada Masyarakat Desa Blimbing

Print Friendly and PDF

Mala Nur Anisa saat membagikan masker dan hand sanitizer.

Mahasiswa KKN Univet Bantara Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Pada Masyarakat Desa Blimbing

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mala Nur Anisa Mahasiswa KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo sedang melaksanakan salah satu program kerja KKN yaitu membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat dukuh Bangsri RT 22, Blimbing, Sambirejo, Sragen Kamis (3/2/2022).

Berdasarkan pengamatan yang dilakukan di dukuh Bangsri, desa Blimbing, ditemukan bahwa tidak sedikit warga masyarakat dukuh tersebut saat keluar rumah atau berpergian tidak memakai masker. Hal ini dapat dikatakan bahwa masyarakat mulai abai dan lalai dalam menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah guna mencegah meluasnya penyebaran virus Covid-19 yang semakin hari semakin bervariasi jenisnya.

Kegiatan membagikan masker dan hand sanitizer ini diberikan kepada masyarakat sekitar yang sedang berada di luar rumah, seperti perkumpulan ibu-ibu ketika membeli sayur dipedagang keliling maupun anak-anak yang sedang bermain. Untuk sasaran dalam pembagian masker dan hand sanitizer ini adalah semua masyarakat setempat mulai dari orang tua, remaja maupun anak-anak. 

“Dengan kegiatan membagikan masker dan hand sanitizer ini, diharapkan masyarakat agar selalu senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang ada, guna mencegah meluasnya penyebaran Covid-19. Karena akhir-akhir ini banyak kasus baru Covid-19 yang teridentifikasi varian baru, yaitu Omicron. Semoga pembagian masker dan hand sanitizer ini dapat sepenuhnya dimanfaatkan masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan dimanapun berada,” tutur Mala Nur Anisa, mahasiswa yang melaksanakan kegiatan tersebut. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top