Mahasiswa KKN Univet Ajarkan Pembuatan Kolase dari Biji-Bijian pada Anak-Anak

Print Friendly and PDF

Dyah Meiatun foto bersama anak-anak usai pembuatan kolase dari biji-bijian.

Mahasiswa KKN Univet Ajarkan Pembuatan Kolase dari Biji-Bijian pada Anak-Anak

Sragen- majalahlarise.com -Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Dyah Meiatun melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri di lingkungan tempat tinggalnya yang berlokasi di Desa Desa Baran RT 12, Kelurahan Doyong, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen selama 45 hari, dimulai dari tanggal 1 Februari sampai 17 Maret 2022 dengan mengambil fokus bidang Pendidikan.

Program kerja utama yang diambil yaitu bimbingan belajar pada anak TK, SD, SMP. Dengan program kerja penunjang antara lain TPA (Taman Pendidikan Al-Quran), Sebar pamflet protokol kesehatan, dan pembuatan kolase dari biji-bijian.

Pelaksanaan program kerja pada 15 hari kedua yaitu pembuatan kolase dari biji-bijian (kacang hijau, kacang hitam, dan kacang merah). Kegiatan ini terlaksana pada kamis, 17 Februari 2022 dimulai pada pukul 13.30 dengan diikuti oleh 14 anak-anak desa Baran Rt 12. Kegiatan kolase dilakukan dengan menempelkan biji-bijian pada kertas bergambar yang telah disediakan mahasiswa KKN. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah mengembangkan imajinasi, kreativitas, rasa estetika, serta melatih kesabaran dan ketelitian sehingga keterampilan motorik halus anak berkembang optimal sesuai dengan yang diharapkan.

"Kegiatan ini berjalan lancar dan anak-anak sangat antusias dalam membuat seni kolase dari biji-bijian. Setelah kegiatan ini diharapkan anak-anak dapat mengembangkan minat dan bakat dan menghasilkan karya seni lain yang lebih bagus lagi," terang Dyah Meiatun kepada majalahlarise.com. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top