FSRD ISI Surakarta Inisiasi Kerjasama IMPALA Network Upaya Tingkatkan Program Kemahasiswaan

Print Friendly and PDF

Penandatanganan nota kesepahaman antara FSRD ISI Surakarta dengan PT. Impala Ruang Bersama.

FSRD ISI Surakarta Inisiasi Kerjasama IMPALA Network Upaya Tingkatkan Program Kemahasiswaan

Solo- majalahlarise.com -Kerjasama yang dilakukan pada Senin, 21 Februari 2022 ini dimaksudkan untuk mengupayakan dan mengusahakan dalam mewujudkan akselerasi kolaborasi melalui program kemahasiswaan di tingkat FSRD ISI Surakarta guna memberdayakan potensi SDM dan sumber daya yang dimiliki oleh kedua pihak untuk dapat dimanfaatkan bersama mendukung potensi mahasiswa. 

Penandatanganan nota kesepahaman antara FSRD ISI Surakarta dengan PT. Impala Ruang Bersama mengenai program pengembangan di bidang kemahasiswaan melalui Tri Dharma perguruan tinggi dilaksanakan di Ruang Rapat lt. 2, Gedung Dekanat FSRD ISI Surakarta, Kampus Mojosongo dalam rangka peningkatan Indikator Kinerja Utama (IKU). 

Ruang lingkup kerjasama meliputi bidang kemahasiswaan dalam memberdayakan kapasitas mahasiswa dengan para UMKM, startup, dan industri kreatif dengan membuat program dan pelatihan serta didukung oleh pengoptimalan ruang kreatif yang ada di Surakarta. 

Direktur PT. Impala Ruang Bersama, Muhammad Pradytio Nugroho dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi untuk kerjasama yang terjalin dengan FSRD ISI Surakarta, selain itu dengan kerjasama ini menjadi momentum yang baik sehingga bisa menghasilkan karya nyata yang berguna untuk masyarakat dan lembaga baik kepada Impala maupun kampus. 

Sedangkan Dekan FSRD ISI Surakarta, Dr. Ana Rosmiati, S.Pd., M.Hum. didampingi Wakil Dekan Bidang III, Ahmad Fajar Ariyanto, S.Sn., M.Sn. menyampaikan dalam sambutannya melalui kerjasama ini semua pihak saling bersinergi dan kolaborasi mewujudkan tujuan bersama, yaitu mewujudkan program Kampus Merdeka melalui kolaborasi berupa penerimaan magang di dunia industri, mahasiswa mendapat pengalaman luar kampus berkolaborasi dengan UMKM, startup industri kreatif, dan dosen bisa berkegiatan diluar kampus, yang nantinya hasil kerja dosen dan pengajar digunakan oleh masyarakat sehingga mewujudkan kualitas kurikulum meliputi prodi yang bekerjasama dengan mitra, serta penyelenggaraan kelas yang kolaboratif dan partisipatif. (Sofyan)


Baca juga: KKN UNS di Kelurahan Tipes, Surakarta, Gelar Kegiatan Donor Darah


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top