Bimbingan Belajar Rumah Cerdas Univet (RCU) Bersama Mahasiswa KKN di Desa Kauman

Print Friendly and PDF

Salusi saat memberi bimbingan belajar kepada anak-anak.


Bimbingan Belajar Rumah Cerdas Univet (RCU) Bersama Mahasiswa KKN di Desa Kauman

Sukoharjo- majalahlarise.com -Pendidikan merupakan hal yang penting dalam kehidupan kita, ini berarti setiap manusia berhak mendapatkannya. Pendidikan itu sendiri pertama kali kita dapatkan di lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, dan lingkungan masyarakat. Di Indonesia pendidikan yang didapat seseorang 9-12 tahun, wajib untuk mendapatkannya.

Salah satu mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Salusi melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri periode II tahun 2022.

Di Desa Kauman RT 01/RW 06, Kelurahan Jatingarang, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo, mahasiswa KKN Univet membuka bimbingan belajar rumah cerdas univet (RCU) di sekitar tempat tinggal mahasiswa KKN dengan tujuan membantu, membimbing serta mengajarkan anak-anak di desa kauman mulai dari belajar membaca, menulis, dan berhitung (calistung) untuk anak TK, serta mata pelajaran yang diajarkan di sekolah untuk anak SD dan SMP. Selain kegiatan belajar, anak-anak juga diberikan permainan yang beredukasi sehingga anak-anak senang dalam belajar.

"Kegiatan Rumah Cerdas Univet (RCU) ini dilaksanakan setiap 3 (tiga) kali seminggu, Selasa pukul 15.30, Jumát pukul 13.00, dan Minggu pukul 09.00. Diharapkan dengan diadakan kegiatan rumah cerdas univet ini dapat membantu pembelajaran anak-anak di masa pandemi covid-19," terang Salusi kepada majalahlarise.com. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top