Unisri Gelar Gala Dinner Mahasiswa Inbound

Print Friendly and PDF

Mahasiswa PMM DN (Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri) Unisri saat foto bersama.

Unisri Gelar Gala Dinner Mahasiswa Inbound 

Solo- majalahlarise.com -Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menyelenggarakan Gala Dinner bagi mahasiswa PMM DN (Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri).

Acara berlangsung tadi malam, (6/12/2021) dengan tujuan menyambut kedatangan para mahasiswa yang berasal dari beberapa pulau yaitu, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara dan Bali. "Acara ini memang sengaja kami adakan dengan harapan mahasiswa merasa nyaman berada di lingkungan baru yakni di pulau Jawa tepatnya di Solo dan lebih khusus di Unisri Solo," jelas koordinator pelaksana PMM DN Unisri, Sri Handayani.

Sementara Handa menjelaskan bahwa  program PMM ini mahasiswa akan menempuh dua kegiatan antara lain modul pembelajaran dan modul Nusantara. 

Untuk modul pembelajaran mereka menempuh mata kuliah sebanyak 20 SKS dengan pengambilan mata kuliah dalam program PMM ini diselenggarakan dengan tiga skema dimana PD masing-masing skema sudah diatur agar mahasiswa jelas akan mengambil mata kuliah apa agar tercapai kompetensi yang diharapkan. 

Sedangkan kegiatan yang kedua adalah kegiatan Modul Nusantara, pada kegiatan ini mahasiswa melaksanakan berbagai macam kegiatan agar mereka lebih paham lagi tentang potensi kebinekaan dimana mereka ditempatkan. 

Disamping itu mereka juga akan belajar budaya dan berbagai keberagaman yang ada di pulau Jawa khususnya Solo antara lain  budaya Keraton, pentas ketoprak bahkan mereka juga belajar bahasa Jawa. 

Pada kegiatan modul Nusantara ini para mahasiswa dibimbing oleh dua orang dosen, Yudhistira Pandu dan Andri Astuti. Kedua dosen pembimbing ini dibantu oleh dua mentor yang siap menjadi guide bagi para rekan-rekan mahasiswa luar Jawa ini, imbuhnya.

Lebih lanjut Yudistira selaku dosen pembimbing menegaskan pada intinya para mahasiswa ini kami bekali keberagaman budaya di kota Solo, selain berkunjung ke beberapa tempat budaya, mereka juga akan mendapatkan informasi dari narasumber yang kompeten atau pelaku budaya. (Sofyan)

Andri juga menambahkan bahes teman-teman mahasiswa merasa senang dan exicited belajar budaya, kami dosen pembimbing juga ikut bersemangat, punbkasnya. (Sofyan)


Baca juga: Meriahkah HGN dan HUT KORPRI 2021, SMPN 8 Surakarta Gelar Lomba Baca Puisi


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top