Saka Bakti Husada Gugus Latih FKM Univet Bantara Gelar Musyawarah Kerja Tahun 2021

Print Friendly and PDF

Musyawarah Kerja SBH Gugus Latih FKM Univet Bantara Sukoharjo.


Saka Bakti Husada Gugus Latih FKM Univet Bantara Gelar Musyawarah Kerja Tahun 2021

Sukoharjo- majalahlarise.com -Saka Bakti Husada Gugus Latih FKM Univet Bantara menyelenggarakan Musyawarah Kerja tahun 2021. Kegiatan ini dalam rangka penyampaian laporan pertanggungjawaban dan penyiapan calon anggota baru Racana serta melatih kader-kader penerus yang memiliki watak, pemikiran, dan tingkah laku yang sesuai dengan kode etik gerakan pramuka. Selain itu, memiliki tujuan untuk melaporkan pertanggungjawaban kegiatan pengurus Saka Bakti Husaha periode 2019-2021, memilih Pengurus baru Saka Bakti Husada periode 2022-2024, dan meningkatkan rasa kekeluargaan sesama pengurus dengan anggota Pramuka. 

Kegiatan ini dilaksanakan melalui media zoom meeting dengan jenis kegiatan berupa Upacara Pembukaan, dilanjutkan Musyawarah Reorganisasi Pengurus SBH 2022-2024 dan upacara penutup. Sabtu (4/12/2021).

Kegiatan dimulai dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh  Alam Kristaji selaku pemimpin upacara dan Titik hariyanti, S.K.M., M.P.H. selaku Pembina upacara. Sebelum acara dimulai Nur Ani, S.K.M., M.K.K.K. selaku ketua pelaksana menyampaikan laporan kesiapan kegiatan musyawarah kerja kepada Pembina upacara dan selanjutnya dilanjutkan laporan pertanggungajwaban ketua Saka Bakti Husada (SBH) yang disampaikan oleh Fahmi Hakam,.S.K.M., M.P.H. 

Pada pelaporan, Fahmi Hakam menyampaikan terkait kegiatan-kegiatan yang sudah berjalan selama kepengurusannya dan menyampaikan permohonan maaf serta harapan SBH ke depan pemimpin yang terpilih dapat menginterpretasikan harapan SBH dan SBH dapat berkembang menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Selanjutnya pelaporan yang disampaikan diterima oleh forum majelis musyawarah. 

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan musyawarah re-organisasi yang dipimpin oleh Drs. Budhi Rahardjo, S.H., M.Si. berharap dalam kepengurusan kedepan dapat merencakan program kegiatan yang berupa latihan di tiap-tiap Krida dengan memberikan keterampilan-keterampilan praktis berkaitan dari Krida masing-masing. Dimana, Bapak/Ibu Dosen (sebagai Pamong/Instruktur Saka) bisa melatih teman-teman Mahasiswa (sebagai anggota muda) dengan keterampilan-keterampilan praktis yang bisa diterapkan di masyarakat. 

Adapun Latihan yang diharapkan berupa pelatihan pertolongan pertama, pengenalan obat-obatan, cara evakuasi saat bencana, pembuatan pupuk organik, pengendalian vektor penyakit, dll, dengan menggunakan Prinsip Dasar dan Metode Kepramukaan dalam memberikan keterampilan-keterampilan tersebut. 

Acara terlaksana dengan baik yang dihadiri oleh 30 orang yang terdiri dari dosen dan tendik FKM Univet Bantara Sukoharjo. (Sofyan)


Baca juga: Mahasiswa Modul Nusantara Unisri Nonton Bareng Ketoprak Balekambang 



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top