Nanda Firda Syahputra Laksanakan Magang di Kantor Kecamatan Pasarkliwon Kota Surakarta

Print Friendly and PDF

Nanda Firda Syahputra dan rekan magang saat foto bersama Camat Pasarkliwon.

Nanda Firda Syahputra Laksanakan Magang di Kantor Kecamatan Pasarkliwon Kota Surakarta

Solo- majalahlarise.com -Pandemi Covid-19 di Indonesia menyebabkan dampak pada seluruh sektor kehidupan, mulai dari sektor ekonomi, pariwisata hingga kesehatan. Tidak luput juga sektor pendidikan juga terkena permasalahan dampak akibat situasi pandemi saat ini, khususnya bagi mahasiswa yang memiliki kewajiban untuk melaksanakan kegiatan magang.

Nanda Firda Syahputra (21) NPM 18200143 Mahasiswa Universitas Slamet Riyadi Surakarta (UNISRI) dari Program Studi Fakultas Ekonomi (Manajemen) melaksanakan Praktik Kerja Lapangan / Magang di Kantor Kecamatan Pasarkliwon Kota Surakarta, yang di dampingi Dosen Pembimbing Magang (DPM) Dr. M.D Rahadhini, SE. MM.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi ini memulai kegiatan magang dari tanggal 1 November 2021 sampai 27 Desember 2021 di Kantor Kecamatan Pasarkliwon. Magang merupakan salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh bagi mahasiswa semester akhir di Universitas Slamet Riyadi Surakarta (UNISRI). Selain mata kuliah yang wajib diselesaikan, magang diharapkan memberikan pengalaman mengenai dunia kerja bagi mahasiswa serta melatih mentalitas mahasiswa serta juga meningkatkan kualitas diri bagi mahasiswa.

"Beberapa kegiatan magang yang dilaksanakan di kecamatan antara lain Pelayanan masyarakat mengenai pelayanan masyarakat berupa  perekaman E-KTP, pembuatan kartu keluarga, akta kelahiran, dan akta kematian. Kegiatan magang juga berupa pencatatan dan pengarsipan berkas," terang Nanda Firda Syahputra kepada majalahlarise.com.

Pada kesempatan magang ini mahasiswa diberikan pelatihan kerja yang ada dikecamatan. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini mahasiswa UNISRI yang melaksanakan magang di Kantor Kecamatan Pasarkliwon bisa mendapat pengalaman kerja dan ilmu yang bermanfaat serta dapat mengimplementasikan dikemudian hari ilmu-ilmu yang telah didapat. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top