Mahasiswa Unisri Laksanakan Magang di KJKS BMT Sejahtera Banjarsari Surakarta

Print Friendly and PDF

Mira Aprillia Murti saat melaksanakan tugas magang di KJKS BMT Sejahtera Banjarsari Surakarta.

Mahasiswa Unisri Laksanakan Magang di KJKS BMT Sejahtera Banjarsari Surakarta

 Solo- majalahlarise.com -Mira Aprillia Murti, seorang mahasiswa dari Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi prodi Akuntansi yang sedang melaksanakan kegiatan magang kerja. Magang kerja dilaksanakan mulai dari tanggal 1 November sampai 31 Desember 2021.  

Dalam keterangan tertulis kepada majalahlarise.com, Mira menyampaikan  dirinya melaksanakan magang kerja di kantor Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) BMT Sejahtera Surakarta. KJKS BMT Sejahtera merupakan lembaga keuangan non bank yang berlokasi di gerbang RT 04 RW 15 Banjarsari Surakarta. KJKS BMT Sejahtera merupakan suatu bentuk koperasi yang segala kegiatan usahanya bergerak di bidang pembiayaan, simpanan, sesuai dengan pola bagi hasil (Syariah), dan investasi. 

Magang kerja dilakukan untuk menambah pengalaman, selain itu kegiatan magang kerja juga dapat menambah wawasan, serta mengembangkan skill. Kegiatan magang kerja yang dilakukan dalam koperasi yaitu membantu input data simpanan, input data pembiayaan, mengecek slip tabungan, pembiayaan, melakukan validasi slip setoran yang ingin menabung, melayani anggota serta melakukan kunjungan ke anggota untuk yang ingin melakukan pembiayaan dan menabung. Dalam menjalankan magang kerja mahasiswa mendapatkan banyak pengalaman dan wawasan untuk menuju ke dunia kerja, magang kerja ini sangat penting bagi mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja yang rill. 

"Banyak hal yang didapatkan dari kegiatan magang kerja dan ini merupakan pengalaman berharga untuk kita khususnya bagi mahasiswa karena didalam magang kerja kita juga dapat melatih tanggung jawab kita, softskill, dan juga kedisiplinan kita," tutur Mira. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top