Mahasiswa Magang Unisri Membantu Pendataan UMKM di wilayah kelurahan Tegalharjo

Print Friendly and PDF

Mahasiswa magang saat mendata UMKM.

Mahasiswa Magang Unisri Membantu Pendataan UMKM di wilayah kelurahan Tegalharjo

Solo- majalahlarise.com -Mahasiswa Magang Universitas Slamet Riyadi Surakarta melakukan pendataan UMKM di wilayah Kelurahan Tegalharjo, Kecamatan Jebres Kota Surakarta yang terdiri dari 6 RW dan diselenggarakan selama dua minggu dimulai dari hari Senin (15/11/2021). 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendapatkan jumlah pelaku UMKM secara akurat dan riil, sekaligus melihat perkembangan usaha mikro maupun usaha kecil dan menengah. Selain itu kegiatan ini juga membantu pemerintah Desa Tegalharjo untuk memiliki data terkait UMKM di wilayahnya. 

Sebagai strategi terjun ke lapangan untuk mendata UMKM, mahasiswa magang terjun langsung ke rumah-rumah warga secara bertahap. Mahasiswa magang kerja Universitas Slamet Riyadi Surakarta yang terdiri dari 2 orang dibantu oleh Linmas untuk mengetahui batas-batas wilayah di Kelurahan Tegalharjo dan siapa saja yang memiliki Usaha. 

Warga pengelola UMKM sangat antusias saat mahasiswa Magang berkunjung, namun tidak sedikit juga yang keberatan untuk dikunjungi. Namun mahasiswa Magang Universitas Slamet Riyadi Surakarta tetap menjunjung profesionalitas dalam mendata warga sehingga warga yang didata tidak merasa terganggu atas kunjungan mahasiswa Magang Universitas Slamet Riyadi Surakarta. 

"Alhasil dalam jangka waktu dua minggu mahasiswa Magang Universitas Slamet Riyadi Surakarta berhasil mendata sebanyak 100 lebih pelaku UMKM. Berbagai jenis UMKM berhasil didata mulai dari usaha makanan hingga toko-toko kelontong," terang Ayuk Widiastutik kepada majalahlarise.com. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top