150 Proposal Mahasiswa Bersaing Raih 300 Juta Dalam Ajang Seleksi PIM ISI Surakarta 2021

Print Friendly and PDF

Narasumber dan mahasiswa peserta workshop dan pendampingan proposal PIM 2021 saat foto bersama.

150 Proposal Mahasiswa Bersaing Raih 300 Juta Dalam Ajang Seleksi PIM ISI Surakarta 2021

Solo- majalahlarise.com -Kegiatan PIM (Pekan Ilmiah Mahasiswa) ISI Surakarta tahun 2021 ini sebagai agenda rutin yang digelar oleh Tim Pokja PKM ini sebagai awal tahapan diadakan pembekalan kepada mahasiswa yang berupa Workshop dan Pendampingan Penyusunan Proposal PIM  2021. 

Kegiatan luring namun tetap mematuhi prokes ini diselenggarakan di Ruang Seminar Paska Sarjana ISI Surakarta selama 2 (dua) hari pada 29 - 30 November 2021 memberi pemahaman dan teknis penyusunan proposal yang menarik, memenuhi kaidah ilmiah, kreativitas, dan inovatif sebagai bekal untuk di seleksi dan diberi apresiasi oleh kampus. 

Pemateri yaitu Nur Rifai Akhsan, S.Pd., M.Ed sebagai juri nasional PIMNAS dan dosen Universitas Akhmad Dahlan Yogyakarta dan Eko Sri Haryanto, S.Sn., M.Sn dari dosen Prodi Desain Interior FSRD ISI Surakarta yang juga juri dan reviewer PKM PIMNAS ini memberi materi umum seputar proposal PKM di hari pertama sesi pagi pada pelaksanaan kegiatan. 

Selain itu, di sesi siang hari pertama dan hari kedua, 100an mahasiswa dibagi dalam kelas yang disesuaikan per skim dengan mentor dari dosen anggota tim Pokja PKM ISI Surakarta. 

Penyusunan proposal PIM ini nantinya akan di seleksi dan akan meraih hibah pendanaan dengan total 300 juta rupiah ditargetkan juga nantinya bisa ikut di event nasional yaitu PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) Kemendikbudristek 2022. 

Menurut Rendya Adi Kurniawan, S.Sn., M.Sn selaku Ketua Pokja PKM ISI Surakarta menjelaskan kegiatan ini bermanfaat dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas proposal mahasiswa agar lebih baik serta kompetitif saat nanti ikut seleksi di tingkat nasional. (Sofyan)


Baca juga: SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Solo Meraih Predikat Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top