Penanaman Brambang Dayak di Pekarangan RT Bersama Ibu - ibu Dawis Keblokan RT 02 Oleh Mahasiswa KKN Univet

Print Friendly and PDF

Dayinta Winisuda Artyasari menanam Brambang Dayak bersama Ibu-ibu.

Penanaman Brambang Dayak di Pekarangan RT Bersama Ibu - ibu Dawis Keblokan RT 02 Oleh Mahasiswa KKN Univet

Wonogiri- majalahlarise.com -Dayinta Winisuda Artyasari, mahasiswa dari Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo sedang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan di Dusun Keblokan RT 02/ RW 08, Sendangijo, Selogiri, Wonogiri, Jawa Tengah. Dengan dibimbing oleh DPL Agung Setyarini, SP., M.P dari program studi Agribisnis, fakultas Pertanian.

Dayinta Winisuda Artyasari dalam keterangan tertulis menyampaikan dirinya melaksanakan proker menanam Brambang Dayak. Tanaman Brambang Dayak merupakan tanaman obat yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Sehingga penanaman tanaman ini sangatlah penting dan berguna untuk masyarakat khususnya Warga RT 02 dimasa Pandemi saat ini. 

Kegiatan penanaman Brambang Dayak ini berguna untuk menambah jenis tanaman obat di pekarangan RT dan memberitahukan kepada warga tentang tanaman Brambang Dayak yang baik untuk kesehatan tubuh. Kegiatan ini diikuti oleh ibu-ibu Dawis RT 02.

Dengan menanam tanaman Brambang Dayak di Pekarangan RT, warga bisa membudidayakan tanaman ini dengan mudah karena perawatan yang tidak begitu sulit dan tanaman ini dapat tumbuh di jenis tanah apa saja, dengan sinar matahari yang cukup sehingga tanaman brambang dayak dapat tumbuh dengan subur.

“Kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan KKN ini. Kami juga sangat berterimakasih karena sudah dibantu untuk menambah jenis tanaman di pekarangan RT, tutur Ernawati selaku ketua Dawis RT 02.

Pelaksanaan KKN ini diharapkan dapat membantu Warga Keblokan RT 02 dalam menjadikan tanaman Brambang Dayak sebagai obat herbal dalam kehidupan sehari-hari. (Sofyan)


Baca juga: 144 Mahasiswa Univet Bantara Terima Bantuan Sembako



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top