Peduli Masyarakat yang Terkena Pandemi, Mahasiswa KKN Univet Melakukan Bakti Sosial di Perum Korpri

Print Friendly and PDF

Prihatma Ramadhan memberikan paket sembako kepada warga.


Peduli Masyarakat yang Terkena Pandemi, Mahasiswa KKN Univet Melakukan Bakti Sosial di Perum Korpri

Sukoharjo- majalahlarise.com -Pandemi Covid-19 yang masih terjadi saat ini, menyebabkan dampak terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat terutama dalam pemenuhan kebutuhan pokok, dampak ini yang dialami oleh masyarakat di Perum Korpri Gayamsari. 

Adanya PSBB juga tentu mengurangi ruang gerak masyarakat apalagi para pekerja yang kesehariananya harus bertemu dengan orang banyak. Beberapa industri lumpuh produksi bahkan terpaksa merumahkan karyawannya karena kesulitan menjalan bisnis di masa Pandemi Covid-19 ini. 

Warga yang telah kehilangan pendapatan ditambah juga kesulitan dalam membeli bahan-bahan pokok tentunya menyebabkan kualitas hidup mereka menurun, hal ini yang kemudian menimbulkan Empati oleh Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo.

Maka dari itu Mahasiswa KKN Univet melakukan kegiatan Bakti Sosial di RT 01 RW 11 Perum Korpri Gayamasari. Kegiatan pembagian paket sembako dilaksanakan pada hari Kamis (16/9) yaitu dengan membagikan beberapa paket sembako yang berisi ½ kg gula pasir, 1 buah teh, 1 liter minyak goreng, 3 butir telur, dan sejumlah mie instan untuk warga masyarakat yang membutuhkan.

Prihatma Ramadhan selaku mahasiswa KKN menjelaskan paket sembako ini kami berikan kepada 3 rumah warga yang membutuhkan, dan tentunya kami juga berkoordinasi dengan pihak desa seperti Pak RW dan RT agar bantuan ini tepat sasaran. 

"Memang jumlah bantuan yang kami berikan tidak seberapa, namun kami berharap dengan adanya kegiatan baksos paket sembako ini bisa sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhannya,” ujarnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top