Mahasiswa KKN Univet Perkenalkan Media Sosial Sarana Pemasaran UMKM

Print Friendly and PDF

Mahasiswa KKN Univet sosialisasi strategi pemasaran dan cara berjualan online melalui marketplace.

Mahasiswa KKN Univet Perkenalkan Media Sosial Sarana Pemasaran UMKM 

Sragen- majalahlarise.com -Sudah lebih dari satu tahun, pandemi Covid-19 menyerang seluruh lapisan masyarakat di dunia. Di Indonesia penambahan kasus Covid-19 mengalami kenaikan dan penurunan secara fluktuatif. Dampak dari pandemi ini dirasakan oleh semua kalangan, terlebih bagi pelaku usaha seperti Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), banyak dari pelaku UMKM merasakan penjualan produk dari usahanya terus mengalami penurunan. 

Mahasiswa KKN Univet mengadakan kegiatan yang bertujan memberikan pemahaman, bimbingan dan penyuluhan serta pendampingan kepada masyarakat agar dapat mengembangkan usahanya secara online. Mahasiswa KKN mengadakan kegiatan sosialisasi kepada pelaku UMKM desa Bendo, Sukodono, Sragen mengenai strategi pemasaran dan cara berjualan online melalui marketplace. 

"Sosialisasi ini dilaksanakan pada hari Sabtu (25/9/2021) secara langsung perpustakaan desa Bendo dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dan dihadiri kurang lebih 15 orang dalam kegiatan sosialisasi ini," terang Ridha Ilham Listyardi kepada majalahlarise.com. 

Dikatakannya, dengan adanya pelatihan pemasaran melalu media sosial ini diharapkan pelaku usaha UMKM tetap bisa memasarkan produknya disaat masa pandemi ini tanpa harus bertatap muka, dan semoga membantu meningkatkan penjualan. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top