KKN Univet 2021, Membantu Pendampingan Pemeliharaan Ayam Pedaging di Tawangmangu

Print Friendly and PDF

Mahasiswa KKN bersama ibu Supartini pemilik dari peternakan ayam pedaging.

KKN Univet 2021, Membantu Pendampingan Pemeliharaan Ayam Pedaging di Tawangmangu

Karanganyar- majalahlarise.com -Salah satu mahasiswa dari prodi peternakan Univet Bantara Sukoharjo, Indra Prasetyo dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Engkus Ainul Yakin, SPt, MSc melakukan kegiatan pendampingan dan bimbingan pemeliharaan ayam pedaging di kandang ibu Supartini yang berlokasi di desa Barakan, Bandardawung, Tawangmangu, Karanganyar, Jumat (3/9/2021).

Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui manajemen yang dilakukan peternak sudah baik atau belum sehingga dapat dilakukan evaluasi dalam pemeliharaan ayam pedaging, karna ayam pedaging menjadi salah satu komoditas bahan pangan yang sangat penting saat masa pandemi Covid-19 seperti saat ini untuk menyediakan dan mencukupi kebutuhan protein hewani guna meningkatkan imun tubuh.

Disaat banyak sekali usaha yang bangkrut disaat pandemi berlangsung, peternakan ayam pedaging menjadi salah satu bisnis yang masih tetap berjalan dengan baik. Untuk itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu peternak dalam manajemen pemeliharaan untuk memastikan ayam yang dipelihara dapat tercapai performa dan mendapat hasil keuntungan yang baik pula.

Kegiatan yang dilakukan ini sangat membantu ibu supartini selaku peternak dan beliau berharap kegiatan ini dapat menjadikan pendapatan peternak menjadi meningkat.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami selaku peternak merasa terbantu dalam evaluasi pemeliharaan ayam pedaging untuk perbaikan manajemen agar mendapat hasil yang baik, apalagi dalam kondisi pandemi ini menjadi tantangan tersendiri dalam pemeliharaan yang dilakukan,” ujar Indra Prasetyo kepada majalahlarise.com. (Sofyan)


Baca juga: Chantika Putri Ardani, Siswa SMKN 1 Pracimantoro Raih Juara 2 Lomba Poster Tingkat Nasional


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top