Unisri Gelar Hybrid Job Placement

Print Friendly and PDF

Kegiatan Hybrid Job Placement Unisri Surakarta.


Unisri Gelar Hybrid Job Placement

Solo- majalahlarise.com -Adalah kewajiban sebuah perguruan tinggi (PT) menyediakan informasi dan akses pekerjaan bagi para alumni, selain mendidik dan memberi bekal ilmu selama para mahasiswa kuliah.

"Jadi, kalau perguruan tinggi hanya menerima mahasiswa tanpa menyediakan informasi dan akses pekerjaan adalah berdosa," kata Dr Sutoyo, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama Universitas Slamet Riyadi Surakarta, ketika membuka Unisri Hybrid Job Placement di kampus setempat, baru baru ini.

"Selain melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, sejak tahun 2015, Universitas Slamet Riyadi Surakarta menyelenggarakan job fair market fair atau bursa kerja untuk menyediakan informasi dan akses pekerjaan bagi para mahasiswa yang sudah lulus," tambah Sutoyo.

Ketua panitia pelaksana, Sarafuddin mengatakan, dalam Unisri Hybrid Job Placement, para pencari kerja bisa melamar secara online maupun offline, datang langsung ke kampus dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

"Ini dilakukan agar tidak menimbulkan kerumunan dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini," kata Sarafuddin.

Dalam job market fair kali ini, lanjut dia, Unisri bekerja sama dengan Bappeda Pemkot Surakarta serta melibatkann sejumlah perusahaan bonafide. Job market fair tersebut menyediakan lebih dari seratus lowongan kerja.

Meski job market fair dibuka selama dua hari, yakni 27 dan 28 Agustus, namun pelamar online tetap bisa dilayani hingga Oktober. "Tidak hanya alumni Unisri, masyarakat umum juga bisa mendaftar," katanya.

Mewakili salah satu peserta Unisri Hybrid Job Placement, Dharmawan Budi dari Toyota Nasmoco Solobaru mengatakan, Nasmoco Solobaru membutuhkan karyawan untuk pemasaran di Soloraya, khususnya untuk wilayah Wonogiri.

"Tidak harus sarjana, lulusan SMA atau SMK bisa mendaftar, asal usia tidak lebih dari 35 tahun. Kami akan selekesi pelamar dari performanya, kemampuan dalam berjualan, serta penguasaan product knowledge," kata Dharmawan. (Sofyan)


Baca juga: Mahasiswa KKN UNS, Bantu Pendampingan Belajar Anak di Desa Slogoretno


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top