TIM KKNT MBKM UNISRI Ajak Masyarakat Berinvestasi Emas Sejak Dini

Print Friendly and PDF

Tim KKNT Unisri melakukan sosialisasi investasi emas sejak dini.

TIM KKNT MBKM UNISRI Ajak Masyarakat Berinvestasi Emas Sejak Dini

Solo- majalahlarise.com -Banyak pilihan berinvestasi, salah satu bentuk pilihan investasi yang sudah lama dikenal di masyarakat dan tergolong paling aman, bahkan cenderung nilainya meningkat adalah berinvestasi logam mulia yaitu emas.

Berlatar belakang itulah tim Kuliah Kerja Nyata Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKNT MBKM) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Kamis (5/8-2021) bertempat di kampung Nayu Barat RT 03 RW 14, Nusukan menggelar Sosialisasi Investasi Emas Sejak Dini.

Kegiatan sosialisasi dilakukan kepada Kelompok Ibu-Ibu Arisan oleh Eunike Bunga Kinasih dengan  DPL Drs. Suharno,MM,Ak, Nanda Nur Fitri  dan Sherlyna Adys Ikhsanty dengan DPL Nur Endah Fajar Hidayah, S.E, M.Ak.


Baca juga: KKNT UNISRI 2021 Mengenal Lebih Dekat BUM DESA BAYUADJIE Desa Krandegan, Bulukerto

"Tujuan kegiatan adalah untuk memberikan sosialisasi mengenai pentingnya investasi emas sejak dini. Emas memiliki keunggulan dibandingkan investasi yang lain. Selain sebagai dana cadangan untuk dana darurat, tabungan emas merupakan investasi  jangka panjang yang relatif paling aman," ungkap Eunike Bunga Kinasih.

Semantara itu, Sherlyna Adys Ikhsanty, menjelaskan,  "Ada banyak platform yang bisa digunakan untuk menabung emas baik secar konvensional maupun digital, salah satunya melalui Pegadaian yang merupakan BUMN milik pemerintah," paparnya.

Investasi emas secara digital sangat mudah transaksi bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja tanpa harus keluar rumah.

"Cukup dengan uang 50 ribu masyarakat sudah bisa membeli emas dan membuka rekening tabungan Emas. Menabung emas bisa mulai dari 10 ribu," tandasnya.

Sosialisasi dilaksanakan denga protokol kesehatan dan berlangsung penuh keakraban, peserta arisan banyak yang tertarik, sehingga saat dibuka acara tanya jawab, banyak yang mengajukan pertanyaan (Sofyan)


Baca juga: KKNT MBKM Unisri Sosialisasikan Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Desa Telukan


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top