Pembagian Masker dan Vitamin Oleh Mahasiswa KKN Univet

Print Friendly and PDF

Esta Mohan Wahyu Shinta saat membagikan vitamin dan masker.

Pembagian Masker dan Vitamin Oleh Mahasiswa KKN Univet 

Wonogiri- majalahlarise.com -Dalam upaya memutuskan penyebaran Covid-19, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Veteran Sukoharjo membagikan masker dan vitamin kepada warga di Dusun Tempel RT 01/RW 02, Genukharjo, Kecamatan Wuryantoro, Selasa (24/8/2021).

Kegiatan ini dilakukan oleh Esta Mohan Wahyu Shinta, Mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat Univet Bantara Sukoharjo dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Syefira Ayudia Johar, S.S.T., M.K.M.

Pembagian masker dan vitamin ini merupakan salah satu program kerja Mahasiswa KKN. Tujuan kegiatan ini yaitu mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Hal yang disampaikan kepada warga yaitu tentang penggunaan masker dan anjuran untuk mengonsumsi vitamin guna menjaga imunitas tubuh. 

Sebelum melakukan kegiatan ini, mahasiswa KKN telah melakukan observasi dan masih banyak warga yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah.

“Kesadaran akan menjaga kesehatan masih kurang disini. Kami berharap dengan adanya pembagian masker dan vitamin ini warga masyarakat dapat menyadari bahwa di masa pandemi Covid-19 ini harus berhati-hati. Banyak sekali masyarakat yang terkena virus Covid-19 karena sering mengabaikan protokol kesehatan,” ujar Esta. 

Kegiatan yang dilakukan ini mendapat apresiasi dari Kepala Dusun Tempel, Sri Yuliati. Menurutnya masih banyak warga yang meremehkan penggunaan masker ketika di luar rumah. Kesadaran untuk menjaga kesehatan juga masih minim.

 “Terimakasih kepada Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo. Kami merasa terbantu dengan adanya kegiatan pembagian masker dan vitamin. Hal ini mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan di masa pandemi,” ujarnya.  (Sofyan)


Baca juga: KKN Univet 2021, Laksanakan Proker Jadi Relawan Covid-19


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top