Mahasiswa KKNT Unisri Beri Bimbingan Belajar Anak di Masa Pandemi

Print Friendly and PDF

Giyan Putri Cahyani, kelompok 13 saat mengadakan bimbingan belajar kepada anak-anak.

Mahasiswa KKNT Unisri Beri Bimbingan Belajar Anak di Masa Pandemi

Wonogiri- majalahlarise.com -Mahasiswa KKNT Unisri, Giyan Putri Cahyani, kelompok 13 mengadakan bimbingan belajar kepada anak-anak di Desa Setren, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri. Selasa 3 Agustus 2021.

Dengan adanya virus Covid-19, sangat membawa banyak perubahan dalam kehidupan masyarakat. Salah satu bidang kehidupan manusia yang turut merasakan dari dampak ini adalah bidang pendidikan. Perubahan yang sangat besar dalam bidang ini adalah tidak diizinkannya pembelajaran tatap muka di sekolah.

"Saya sebagai mahasiswi yang sedang melakukan KKN memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak yang ada di Desa Setren. Kegiatan bimbingan yang saya lakukan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan. Dimasa pandemi saat ini siswa-siswa banyak yang tidak paham dengan pembelajaran yang diberikan hanya lewat handphone maka dari itu saya ingin membantu siswa-siswa untuk bisa memahami pembelajaran yang diberikan," terang Giyan Putri Cahyani kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan bimbingan ini juga dapat menuntaskan tugas rumah yang diberikan kepada siswa-siswa, oleh karena itu diharapkan bimbingan belajar ini maka para siswa akan lebih fokus dalam memahami pelajaran serta kemampuan akan materi yang diberikan sekolah. (Sofyan)


Baca juga: Pembagian Masker dan Vitamin Oleh Mahasiswa KKN Univet 


 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top