KKN Univet 2021, Laksanakan Proker Jadi Relawan Covid-19

Print Friendly and PDF

Mega Dwi Utami melakukan penyemprotan cairan disenfektan.

KKN Univet 2021, Laksanakan Proker Jadi Relawan Covid-19

Sukoharjo- majalahlarise.com -Dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata(KKN) di masa Pandemi COVID-19 ini yang dilakukan di tempat tinggal masing-masing. Adapun lokasi pelaksanaan Kegiatan di Curidan Rt 01/07 Parangjoro Grogol Sukoharjo.

Salah satu dari mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Mega Dwi Utami sekaligus salah satu peserta KKN Periode I tahun 2021/2022 dari progaram studi manajemen pemasaran dengan DPL Bambang melaksanakan program KKN dengan tema pemberdayaan masyarakat dan pengembangan potensi desa disaat pandemi yang dilaksanakan pada 16 Agustus - 30 September 2021. 

"Pelaksanaan KKN dilaksanakan di dusun Curidan khususnya Rt.01 dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Masyarakat di dusun Curidan masih terlihat seakan akan tidak percaya adanya Covid-19 mengabaikan memakai masker, mengabaikan jaga jarak, dan mengabaikan kebiasaan mencuci tangan," terang Mega Dwi Utami kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut dikatakan, salah satu program utama adalah menjadi relawan Covid. Kegiatan yang dilaksanakan  adalah edukasi tentang pencegahan Covid-19 dengan membuat MMT dan Stiker tentang kebiasaan baru 5M yang di sebarkan ditempat tempat keramaian,  edukasi tentang wedang uwuh kepada ibu-ibu PKK serta membagikan wedang uwuh ke ibu-ibu PKK guna memperkenalkan wedang Uwuh kepada masyarakat, membantu kerja bakti dalam rangka memperbaiki jalan baru, dan penyemprotan disinfektan di dusun Curidan khususnya Rt.01 dalam rangka memutuskan rantai virus covid-19.

Pemilihan dusun Curidan sebagai lokasi dilaksanakannya KKN karena merupakan tempat tinggal dari pelaksana KKN guna membantu masyarakat setempat di saat pandemi dan memberikan edukasi perihal Covid-19 agar masyarakat senantiasa memahami dan menaati protokol kesehatan guna menjaga diri sendiri dan melindungi orang lain.

"Saya harap dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi banyak pihak, terutama bagi masyarakat agar lebih meningkat kan kewaspadaan masyarakat tentang bahayanya Covid-19 dan menambah kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan protokol kesehatan saat keluar rumah di masa pandemi Covid-19, agar dapat mencegah penularan dan penyebaran Covid-19," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: KKNT UNISRI Mengajak Anak-Anak  Tetap Menabung Di Masa Pandemi


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top