Meningkatan Kreativitas Anak Dengan Membatik Cap Menggunakan Pelepah Pisang dan Pembuatan Strap Mask

Print Friendly and PDF

 

Meyrawati mengajari anak-anak membatik cap menggunakan pelapah pisang.

Meningkatan Kreativitas Anak Dengan Membatik Cap Menggunakan Pelepah Pisang dan Pembuatan Strap Mask

Sragen- majalahlarise.com -Dalam rangka untuk meningkatkan kreativitas dan kompetensi skill di era pandemi. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik Merdeka Belajar Kampus Mengajar (KKN-T MBKM) UNISRI Surakarta,  bertempat di Dusun Karang Nongko RT 05 RW 02, Desa Karang Malang, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen menyelenggarakan kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan kreativitas anak-anak dengan membatik cap menggunakan pelepah pisang dan pembuatan strap masker. Jumat (13/8/2021).

Kegiatan ini dilakukan oleh Meyrawati Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dari kelompok 39 dengan Dosen Pembimbing Lapangan Ibu Dr.Herning Suryo,M.Si. Dalam melakukan kegiatan-kegiatan tersebut tentunya tetap menjalankan Protokol Kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

"Kegiatan dimulai dengan membatik cap menggunakan pelepah pisang. Anak-anak terlihat sangat senang dan semangat dalam membuat kreasi dengan berbagai warna yang cantik. Mereka terlihat bangga dengan hasil karya yang mereka buat sendiri," terang Meyrawati kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut dikatakan, pembuatan Strap masker dengan menggunakan manik-manik yang berwarna-warni. Terlihat anak-anak sangat antusias untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Mereka dengan sabar dan teliti memasukkan manik- manik menggunakan benang secara satu- persatu. Mulai dari anak laki-laki dan anak perempuan semuanya terlihat memamerkan bakat kreatif mereka.

"Kegiatan pembuatan strap masker yang dibuat sendiri oleh anak-anak tersebut diharapkan dapat meningkatkan antusias mereka untuk mengenakan masker," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: Mahasiswa KKN Unisri Sosialisasi Penggunaan E-Money dan Anti Korupsi kepada Remaja


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top