Mahasiswa KKNT Unisri Adakan Pelatihan Media Untuk Generasi Milineal

Print Friendly and PDF

Ahmad Fauzi saat memberi pelatihan media untuk generasi milenial.

Mahasiswa KKNT Unisri Adakan Pelatihan Media Untuk Generasi Milineal

Karanganyar- majalahlarise.com -Mahasiswa UNISRI Surakarta, Ahmad Fauzi membuat pelatihan media untuk generasi milenial di Desa Karangturi, kecamatan Gondangrejo kabupaten Karanganyar. Minggu (22/8/2021).

Dalam keterangan tertulis, Ahmad Fauzi menyampaikan kegiatan ini diikuti anak-anak seusia SMP sampai dengan SMA. Pelatihan media ini ditujukan untuk generasi penerus agar kedepannya dapat mengelola dan memanfaatkan media sebagaimana fungsi media sebenarnya yaitu menyampaikan informasi sesuai dengan kebenarannya

"Pelaksanaan pelatihan media tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memberikan edukasi dan lebih menambah wawasan anak-anak muda di desa Karangturi dalam hal pemanfaatan media dan pembuatan konten YouTube, agar kedepannya dari media tersebut dapat memberikan manfaat baik dari diri mereka sendiri maupun untuk orang lain yang menerim pesan dari media yang disampaikan," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, berkaca juga dengan kondisi saat ini dimana banyak kasus penyalahgunaan media, dimana media yang seharusnya menyampaikan sebuah kebenaran malah justru menyebarkan sebuah kebohongan pada publik yang outputnya dapat menimbulkan banyak dampak negatif bagi khalayak, salah satunya adalah timbulnya keresahan. Oleh karena itu dengan melihat kondisi saat ini yang semakin memprihatinkan dalam hal pemanfaatan dan pengelolaan media, adanya pelatihan media ini dapat memberikan wawasan mengenai media sehingga generasi milenial yang pada saatnya akan menjadi generasi penerus dapat mengelola dan memanfaatkan media sesuai dengan fungsi yang sebenarnya.

Dalam pelaksanaan pelatihan media tersebut juga bekerja sama dengan organisasi yang bergerak di ranah kepemudaan yang ada di desa Karangturi yaitu FSQ (Forum Sahabat Qur'an) dan NA (Nasyi'atul Aisyah), organisasi tersebut menjadi wadah bagi anak-anak muda yang melakukan dedikasi dibidang dakwah sebagai guru TPA di setiap dusun yang ada di desa Karangturi. 

"Diharapkan setelah mengikuti pelatihan media anak-anak FAQ dan NA yang bertugas sebagai penerus kader dakwah mampu mengemas dakwah menjadi lebih menarik dan mudah diterima oleh seluruh kalangan, selain itu juga yang utama adalah menyampaikan sebuah kebenaran mengenai dakwah yang disampaikan," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo  Mengikuti serta Mengedukasi pentingnya vaksinasi COVID-19  


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top