KKN Unisri memberikan sosialisasi protokol kesehatan di lingkungan Desa Tubanrejo, Jeron, Nogosari

Print Friendly and PDF

Mahasiswa KKN Unisri melakukan penyemprotan disinfektan.


KKN Unisri memberikan sosialisasi protokol kesehatan di lingkungan Desa Tubanrejo, Jeron, Nogosari

Boyolali- majalahlarise.com -Upaya mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19 terus dilakukan. Tujuannya agar masyarakat senantiasa sadar akan pentingnya menjaga protokol kesehatan. Tetap menjalankan aktivitas harian dengan terus menerapkan protokol kesehatan, demi menjaga kesehatan keluarga dan lingkungan sekitar. 

Mahasiswa Universitas Slamet Riyadi Surakarta  (Unisri ) memberikan sosialisasi protokol kesehatan di lingkungan Desa Tubanrejo, Jeron, Nogosari, Boyolali  Jawa Tengah. Minggu 8 Agustus 2021. 

Mahasiswa Unisri  yang terlibat dalam kegiatan ini yakni mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 20 yang teridiri dari 4 orang yaitu Fazda Ilhaq Prastiwi, Wida Widianti, Byan Akbar Mahendra, Yosep  di bawah bimbingan Ulupi Sitoresmi, S.S, M. Hum. 

Fazda Ilhaq Prastiwi  mengatakan bahwa kelompok KKN-nya mulai membagikan masker dan handsanitizer kepada warga desa Tubanrejo. 

“Pagi hari kami datang ke Rumah Ketua RT  desa Tubanrejo  untuk meminta izin dan doa agar kegiatan lancar dan sesuai dengan jadwal. Diawali dengan sambutan dari Sutrisno selaku Ketua RT 01, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian masker dan handsanitizer Mahasiswa KKN-T MBKM Desa Jeron berkeliling ke Desa Tubanrejo Jeron untuk membagikan masker dan hand sanitizer gratis kepada warga.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini disambut baik oleh warga Tubanrejo Jeron tersebut. Sekitar 100 masker dan handsanitizer telah disediakan Tim KKN dan habis dalam hitungan menit. Tim berharap penyebaran virus Covid-19 di Desa Tubanrejo  ini segera berakhir. 

“Saat siang hari, kami melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah- rumah warga dan tempat ibadah di lingkungan desa Tubanrejo . Lalu melakukan sosialisasi ke warga Desa Tubanrejo  tentang protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19 dan mengajarkan cuci tangan yang benar menurut WHO pada warga yang mengikuti kegiatan sosialisasi," ujarnya.

Kegiatan ini ditutup dengan pemasangan poster di pos kamling desa dan tempat ibadah sebagai anjuran untuk tetap menaati protokol kesehatan secara ketat.

"Semoga masyarakat desa Tubanrejo lebih teredukasi dan lebih peduli terkait protokol kesehatan. Karena, dengan patuh terhadap protokol kesehatan, dapat menekan angka penyebaran virus Covid-19, disamping program vaksinasi masih terus berjalan dan digalakkan oleh pemerintah," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: Mahasiswa KKNT Unisri Adakan Pelatihan Media Untuk Generasi Milineal



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top