Mahasiswa KKN Univet Membagikan Masker secara Door To Door Kepada Masyarakat Desa Sedayu

Print Friendly and PDF

 

Ana Setiani Mutia saat membagikan masker.

Mahasiswa KKN Univet Membagikan Masker secara Door To Door Kepada Masyarakat Desa Sedayu

Wonogiri- majalahlarise.com -Sudah sejak lama Covid 19 masuk ke Indonesia namun sampai saat ini pandemi ini belum juga berakhir. Mahasiswa KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Ana Setiani Mutia telah melakukan observasi dan menganalisa di desa Sedayu Rt 2 Rw 3 Kecamatan Slogohimo Kabupaten Wonogiri bahwasanya di desa ini masih minimnya pemahaman masyarakat  terkait  prokes dari pemerintah terutama pada penggunaan masker di setiap harinya terutama saat beraktivitas keluar rumah. 

Sehingga, Ana Setiani Mutia sebagai mahasiswa KKN yang dibimbing oleh Dosen pembimbing lapangan Sartika, SKM., M.Kes mengadakan proker pembagian masker dengan metode door to door guna mengingatkan kembali supaya tidak kendor kepada masyarakat sedayu pentingnya menggunakan masker. Proker ini  laksanakan Jumat 27 Agustus 2021.

"Masker yang saya bagikan kepada masyarakat dalam satu plastiknya terdapat 4 pcs masker,  3 diantaranya masker dewasa dan 1 masker anak," terang Ana Setiani Mutia kepada majalahlarise.com.

Disampaikan pula, proker ini dengan cara mendatangi rumah warga satu persatu untuk bersosialisasi dan membagikan masker secara gratis.

"Selain itu saya juga melakukan edukasi kepada masyarakat terkait 5M melalui media stiker yang berlabel KKN Univet Bantara. 5M yang dimaksud diantaranya adalah Menjaga jarak, Mencuci tangan, Memakai masker, Menghindari kerumunan, dan Meminimalisir mobilitas," katanya. (Sofyan)


Baca juga: Mahasiswa KKN Univet Bantara Membuat dan Bagikan Handsanitizer Berbahan Alami


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top