Mahasiswa KKN-T UNISRI Memberikan Foto Produk Gratis UMKM Konveksi Vicky Ayu Fashion Designer

Print Friendly and PDF

Asis Fernanda saat melakukan pemotretan produk.

Mahasiswa KKN-T UNISRI Memberikan Foto Produk Gratis UMKM Konveksi Vicky Ayu Fashion Designer

Karanganyar- majalahlarise.com -Foto produk merupakan salah satu elemen penting untuk memberi gambaran identitas produk suatu UMKM. Melalui kegiatan KKN-T UNISRI 2021, mahasiswa bernama Asis Fernanda bertemu dengan pemilik UMKM Konveksi Vicky Ayu Fashion Designer yaitu Ibu Vicky di Dukuh Tempel Popongan Karangannyar berinisiatif memberikan Foto Produk gratis kepada pemilik UMKM tersebut. Minggu 8 Agustus 2021 . 

Pemilik Konveksi Vicky Ayu Fashion Designer mengaku belum mempunyai Foto Produk untuk ditampilkan di akun online shop usahanya. Karena waktunya yang belum ada membuat foto produk.

Hal tersebut yang kemudian membuat mahasiswa KKN-Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka UNISRI 2021 Asis Fernanda berinisiatif untuk membuatkan Portofolio Foto Produk untuk ditampilkan  di akun online Shop Ibu Vicky. 

Asis Fernanda, kepada majalah larise.com menceritakan pemilik UMKM Konveksi Vicky Ayu Fashion Designer tampak antusias. Sembari mengatur kamera peralatan dan properti lainya dan mulai sesi Foto, dan setelah Produk dikeluarkan dan selesai difoto kemudian Mahasiswa KKN-T Unisri memperlihatkan hasil foto pada Bu Vicky, kemudian Bu Vicky memberikan berbagai masukan untuk foto yang sedang dijepret. Setelah selesai mengambil gambar 1 (satu) produk, kemudian beralih ke produk lain sampai selesai dan berganti ke proses edit foto. 

"Yang ini colour nya di pop up aja, yang baju cream luminance nya agak direndahkan biar lebih warm," ujar ibu Vicky .

Setelah selesai mengedit Foto produk kemudian memberikan file Foto produk kepada Ibu Vicky. Ia berterimakasih untuk ketersedian waktu tenaga dan dedikasi yang diberikan untuk Foto Produk UMKM konveksinya.

"Kegiatan tersebut tidak berlangsung lama dan berjalan dengan lancar serta mendapat dukungan penuh oleh pemerintah setempat Dukuh Tempel, sehingga Mahasiswa KKN-Tematik dapat melaksanakan kegiatannya secara maksimal dengan protokol kesehatan," terang Asis Fernanda. (Sofyan)


Baca juga: Pentingnya Tumbuhkan Giat Menabung Sejak Usia Dini


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top