KKN Univet 2021, Mengedukasi dan Membagikan Jamu Tradisional kepada Masyarakat di Dusun Kebon Wetan

Print Friendly and PDF

Monica Vina Budiarti membagikan jamu kepada warga.

KKN Univet 2021, Mengedukasi dan Membagikan Jamu Tradisional kepada Masyarakat di Dusun Kebon Wetan

Karanganyar- majalahlarise.com -Kuliah Kerja Nyata (KKN) Univet Sukoharjo tahun 2021 kali ini digelar secara mandiri di tempat tinggal masing-masing mahasiswa dengan mengangkat tema Pemberdayaan Masyarakat dan Pengembangan Potensi Desa di saat Pandemi Covid 19. 

Monica Vina Budiarti mahasiswa KKN Univet 2021 dari jurusan Teknologi Hasil Pertanian mengedukasi dan membagikan jamu tradisional kepada masyarakat di Dusun Kebon Wetan Desa Karangbangun Kecataman Jumapolo Kabupaten Karanganyar dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2021. 

Hal ini dilakukan karena masyarakat di Dusun Kebon Wetan tidak sedikit yang memanfaatkan lahan mereka untuk ditanami berbagai jenis tanaman apotek hidup diantaranya jahe, kunyit, temulawak, kencur dan sebagainya. Tetapi kurang dimanfaatkan secara maksimal hanya sebatas digunakan sebagai bumbu dapur. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat akan pentingnya mengonsumsi jamu untuk meningkatkan imun tubuh terlebih disaat pandemi  seperti sekarang ini," terang Monica Vina Budiarti kepada majalahlarise.com.

Menurut Bernadeta Sukirah selaku Kepala Dusun Kebon Wetan mengatakan bahwa Proker mahasiswa KKN univet ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Selaku Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Novian Wely Asmoro, S.TP, M.Sc sangat mendukung sekali Proker yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN di bawah bimbinganya.

Melalui kegiatan ini, Mahasiswa KKN Univet Sukoharjo berharap kepada warga di Dusun Kebon Wetan dapat memanfaatkan lingkungan sekitar terlebih dalam pemanfaatan tanaman apotek hidup sebagai jamu untuk pencegahan Covid 19. (Sofyan)


Baca juga: KKN Univet 2021, Pengabdian Masyarakat dengan Edukasi Pencegahan Covid-19 di Desa Eromoko


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top