KKNT UNISRI Mengajak Anak-Anak Tetap Menabung Di Masa Pandemi

Print Friendly and PDF

 

Puspa Maharani saat melakukan sosialisasi mengajak anak-anak menabung.

KKNT UNISRI Mengajak Anak-Anak  Tetap Menabung Di Masa Pandemi

Karanganyar- majalahlarise.com -Mahasiswa KKNT Universitas Slamet Riyadi Surakarta  melakukan sosialisasi yang ditujukan kepada anak-anak yang berada di Desa Karangturi, Gondangrejo, Karanganyar. Kegiatan ini diberikan kepada anak-anak yang dilaksanakan setiap malam yang ada bertempat di posko KKNT UNISRI sambil melakukan pendampingan belajar untuk anak-anak. Kamis, 12 Agustus 2021.

Ajakan menabung sejak dini dan pendampingan belajar ini juga tidak lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

"Adapun tujuan diadakannya sosialisasi ini  yaitu untuk mengajak dan membantu anak-anak desa Karangturi agar tetap menabung sejak dini yang diharapkan menjadi kebiasaan baik yang akan terus dilakukan. Kegiatan menabung bukanlah kegiatan yang membutuhkan peralatan yang susah didapat," terang mahasiswa KKNT Unisri, Puspa Maharani.

Lebih lanjut dikatakan, dengan celengan plastik sederhana sudah bisa menabung. Untuk menarik perhatian dan meningkatkan antusisame anak-anak saya juga membuat stiker dengan motif yang disukai anak-anak, seperti motif hewan, buah, mobil-mobilan dsan lain-lain.

"Harapan saya dengan diadakannya ajakan menabung sejak dini serta pendampingan yang dilakukan dapat membantu generasi muda bangsa ini menjadi generasi yang menjadikan menabung sebagai kebiasaan," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: Mahasiswa KKNT Unisri Sosialisasi Pentingnya Protokol Kesehatan Cegah Virus Covid-19


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top