MKU Unisri Siapkan Mahasiswa Hadapi KDMI 2022 Melalui Lomba Debat

Print Friendly and PDF

 

Pemenang lomba debat saat foto bersama usai menerima tropi kejuaraan.

MKU Unisri Siapkan Mahasiswa Hadapi KDMI 2022 Melalui Lomba Debat

Solo- majalahlarise.com -Pengelola Mata Kuliah Umum  (MKU) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar Lomba Debat dengan mengambil tema "Adakah Patriotisme dan Nasionalisme Seperti Slamet Riyadi pada Mahasiswa Masa Kini", bertempat di Gedung H ruang seminar lantai 5.

Menurut Oktiana Handini S.Pd., M.Pd selaku koordinator Mata Kuliah Umum (MKU) menyampaikan bahwa tujuan  kegiatan ini untuk mengembangkan potensi mahasiswa agar menjadi mahasiswa yang berkompeten, cakap dan kreatif baik di lingkungan Universitas pada khususnya dan masyarakat pada umumnya sesuai Implementasi Nilai Nasionalisme dan Keslamet Riyadian.

Diikuti 14 delegasi prodi yang terdiri dari 3 orang setiap teamnya, dalam lomba ini akan memperebutkan juara 1,2 dan 3 dan akan mendapatkan uang pembinaan dan sertifikat.


Baca juga: Tim Pengabdian Mahasiswa Prodi Manajemen Unisri Dampingi Lansia Panti Werda Dharma Bhakti Tanam Toga 

Lebih lanjut beliau menambahkan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahun dengan harapan Mahasiswa menjadi pribadi yang kritis.

Ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh peserta antara lain penyisihan secara o bynline dengan mengirimkan rekaman setelah mosi pertama diberikan, setelah tahapan 1 selesai maka di ambil 8 besar, semi final dan yang terakhir babak final.

Sebelum acara di tutup panitia mengumumkan pemenang lomba debat kali ini juara l dari prodi Hubungan Internasional (HI) yang digawangi oleh Nathanael, Mario dan Laila, juara ll oleh prodi Ilmu Hukum di wakili oleh Rahardian, Alifia, Andre dan juara ke lll diraih prodi PTI yang diwakili Bima, Sindi dan Zulfa. (Sofyan)


Baca juga: SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Pelepasan Siswa dan Launching Tiga Buku


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top