Sambut Dies Natalis ke-41 Prodi Komunikasi FISIP Unisri Gelar Webinar Public Speaking dan Videografi

Print Friendly and PDF

Narasumber Haryo Kusumo Aji, S.I.Kom., M.I.Kom dan Sihabuddin, S.I.Kom., M.I.Kom, dimoderatori oleh Soleh Wahyu Utomo saat webinar Public Speaking dan Videografi.

 

Sambut Dies Natalis ke-41 Prodi Komunikasi FISIP Unisri Gelar Webinar Public Speaking dan Videografi

Solo- majalahlarise.com -Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar Webinar Public Speaking dan Videografi untuk siswa SMK  Kristen 1 Surakarta jurusan Multimedia, Selasa (4/5/2021).

Tampil  sebagai  narasumber Haryo Kusumo Aji, S.I.Kom., M.I.Kom dan Sihabuddin, S.I.Kom., M.I.Kom, dimoderatori oleh Soleh Wahyu Utomo.

Dalam pemaparannya, Sihabuddin menjelaskan  materi Virtual Public Speaking, yang sedikit berbeda dengan public speaking secara umum.


Baca juga: FKIP Univet Bantara Umumkan Juara Pemenang Lomba Media Pembelajaran Tingkat Nasional 2021

"Saat kita berbicara dalam ruang virtual, kita harus memperhatikan banyak unsur seperti pilihan kata, intonasi, volume, raut wajah, bahasa tubuh dan lain sebagainya," ujarnya.

Haryo Kusumo Aji selaku narasumber dan sekaligus sebagai sekretaris program studi Ilmu komunikasi Unisri memaparkan materi  videografi terkait dengan proses produksi penyelenggaraan webinar.

"Pada saat pra produksi kita harus mempertimbangkan personil, alat, media, jaringan dan lokasi, kemudian saat produksi harus memperhatikan framing, komposisi, tata cahaya dan suara, barulah saat pasca produksi perlu diperhatikan tentang recording, streaming dan editing," tandasnya.

"Dalam situasi pandemi ini, membuat webinar merupakan hal baru yang akan menjadi kebiasaan di masa depan. Untuk itu sebagai lulusan multimedia harus siap memproduksi webinar secara baik," pungkasnya.

Dalam acara webinar juga dihadiri guru multimedia yang mewakili SMK Kristen 1 Surakarta, Sri Mulyani, S.Kom yang mengapresiasi kegiatan webinar,

"Kami berharap bentuk kerjasama antara Unisri dan SMK Kristen 1 ini bisa berlanjut ke depannya dan bisa mengadakan pelatihan secara langsung," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: SD Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta Gelar Wisuda Tilawah


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top