747 Pengurus Ormawa Periode 2020/2021 Univet Bantara Dilantik

Print Friendly and PDF

 

Pjs Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Dr. Farida Nugraheni saat melantik pengurus Ormawa Periode 2020/2021.

747 Pengurus Ormawa Periode 2020/2021 Univet Bantara Dilantik

Sukoharjo- majalahlarise.com - Pengurus Ormawa (Organisasi Kemahasiswaan) periode 2020/2021 (BEMA, BEM, UKM dan HMP) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo dilantik oleh Pjs Rektor Dr. Farida Nugraheni, bertempat di Auditorium kampus setempat. Rabu (28/4/2021).

Ketua Panitia, Budi Setiyono dalam laporan menyampaikan pengurus Ormawa di Univet Bantara Sukoharjo meliputi DEMA, BEM, 10 UKM, 20 HMP jumlah keseluruhan ada 747 pengurus yang dilantik hari ini dilaksanakan secara luring dan daring melalui zoom.

"Selamat untuk seluruh pengurus Ormawa yang secara resmi dilantik hari ini dapat melaksanakan dan menjalankan tugas maupun amanahnya dengan baik. Semoga dapat membawa organisasi yang lebih baik serta mampu menciptakan prestasi yang membanggakan," katanya.


Baca juga: Panitia Regenge Ramadhan ing Makamhaji  (PR2iM) Selenggarakan Musabaqoh Tahfidzul Qur'an  (MTQ)

Sementara itu, Pjs. Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Dr. Farida Nugraheni mengatakan dilantiknya pengurus baru Ormawa menjadi semangat baru menggerakan masing-masing organisasi mahasiswa yang telah dipercayakannya untuk meraih prestasi. Karena posisi dan peran mahasiswa dalam perguruan tinggi sangat penting untuk meraih akreditasi institusi maupun program studi.

"Univet sedang ingin meningkatkan prestasinya maka otomatis harus menggalakkan peran mahasiswa untuk berkompetisi yang baik dalam organisasi," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, tantangan yang dihadapi mahasiswa di era revolusi industri 4.0 sangat berat. Mereka akan menjadi pemain dalam dunia kerja setelah lulus yakni orang-orang memiliki softskill yang tidak dipelajari lewat mata kuliah tapi diperoleh melalui organisasi.


Baca juga: Dalam Rangkaian Dies Natalis ke-41, Tim PKM Unisri Sosialisasikan Pasar Modal Kepada Siswa SMAN 5 Surakarta

"Saya sangat mendukung ada mahasiswa yang ikut organisasi agar bisa mengasah ketrampilan antara lain kepemimpinan, tanggung jawab, kerjasama. Melalui organisasi mampu menciptakan generasi muda tidak gagap di masa depan," ujarnya.

Lebih lanjut, Dr. Farida Nugraheni menuturkan melalui berorganisasi mahasiswa mendapatkan kesempatan membuka jejaring dengan menjalin kerjasama dengan mahasiswa perguruan tinggi lain.

"Dari berorganisasi inilah mahasiswa bisa mengawali titik kesuksesan untuk masa depan. Dampaknya pada kita kalau prestasi diraih mahasiswa nama Univet semakin harum, prestasi tercatat dan menaikan peringkat menjadi perguruan tinggi lebih baik," ungkapnya. (Sofyan)


Baca juga: Bupati Sragen Launching Internet Milik Desa di Desa Ngargotirto Sumberlawang




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top