SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Resepsi Milad Virtual

Print Friendly and PDF

Launching Studio Podcast dan Buku karya guru oleh Basuki Haryono (kanan), Ketua Tim Pengembang Sekolah.

SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Resepsi Milad Virtual

Solo- majalahlarise.com -SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta menyelenggarakan resepsi virtual milad ke-21 dengan tema “Semangat Berkarya, Meretas Generasi Berkemajuan,” Selasa (9/3/2021).

Kegiatan tersebut disiarkan secara langsung secara virtual melalui kanal YouTube SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta.

Nursalam, selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa resepsi virtual diisi dengan beberapa rangkaian acara, yaitu launching studio podcast.

“Serambi Kottabarat” dan buku karya guru, penyerahan dana kemanusiaan, pengumuman lomba, serta pentas seni. Untuk buku yang dilaunching kali ini berjudul “Asyik Terampil Menggembirakan: Sehimpun Pengelolaan Pembelajaran Matematika Berbasis Penelitian Tindakan Kelas (PTK)” karya Andi Arfianto, guru kelas 5 SD Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta.


Baca juga: KKO Esperodi (SMPN 2 Nguntoronadi) Raih Juara 1 Festival HUT P4S Zettle Meyer Karanganyar Tahun 2021

“Muara dari rangkaian resepsi virtual ini adalah rasa syukur kepada Allah atas pencapaian prestasi sekolah selama ini dan refleksi untuk terus memperbaiki kualitas pelayanan kepada peserta didik maupun para orang tua/wali,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua Tim Pengembang Sekolah, Basuki Haryono sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, apalagi sudah menjadi budaya bahwa setiap kegiatan milad sekolah pasti meluncurkan karya buku. Hal tersebut menunjukkan bahwa sekolah memiliki perhatian serius terhadap pengembangan budaya literasi.

“Ini sangat membanggakan karena dalam agenda milad setiap tahunnya, sekolah selalu menerbitkan karya buku guru maupun siswa, apalagi di masa pandemi saat ini sekolah juga meluncurkan studio podcast yang tentunya sangat bermanfaat bagi media pembelajaran dan edukasi masyarakat,” ujarnya.

Sebagai wujud rasa syukur dalam rangka milad ke-21, resepsi virtual juga dijadikan momentum untuk menyerahkan dana kemanusiaan peduli bencana, hasil program "Kencleng Surga” sejumlah Rp 20.581.300,00 kepada Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Solo.


Baca juga: SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Berbagi Inspirasi Panduan Pembelajaran Tatap Muka

Penyerahan diwakili oleh Wakasek Bidang Kesiswaan dan Humas, Muhamad Arifin dan diterima oleh Ulfa Nuur Azizah, Manager Kantor Layanan Teritori Lazismu Solo.

Ulfa Nuur Azizah menyambut baik kegiatan tersebut dan mengapresiasi kegiatan "Kencleng Surga" yang masih konsisten dijalankan oleh keluarga besar SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta.

"Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan masyarakat luas pada umumnya," pungkasnya.

Kegiatan resepsi virtual diakhiri dengan pengumuman hasil lomba tahfidz dan puisi untuk peserta didik tingkat KB – TK se-Indonesia. (Sofyan)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top