Unisri Bangun Gedung Baru Fakultas Ekonomi Empat Lantai

Print Friendly and PDF

 

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta, Drs. Sularno, meletakkan batu pertama pembangunan gedung fakultas ekonomi .

Unisri Bangun Gedung Baru Fakultas Ekonomi Empat Lantai

Solo- majalahlarise.com -Untuk menyediakan fasilitas pembelajaran yang representatif Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta merenovasi dan membangun gedung baru untuk fakultas ekonomi, berlokasi di simpang tujuh palang Joglo.

Pimpinan Proyek Pembangunan, Didik Hardiyanto, SH, MH, di tengah-tengah ground breaking, Kamis (8/10/2020) menjelaskan pembangunan gedung baru terletak di atas tanah seluas 1924 m2 dan total luas bangunan 2900 m2.

"Pembangunan dan renovasi gedung memakan waktu kurang lebih selama delapan bulan. Gedung yang kita bangun  berlantai empat. Dengan anggaran sekitar 10 milyar," paparnya.


Baca juga: HMPSA Unisri Gelar Diskusi Strategi Pembelajaran Akuntansi

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta, Drs. Sularno, dalam sambutannya, mengatakan pembangunan gedung baru dimaksudkan untuk membantu pemerintah dalam bidang pendidikan.

"Kami ingin turut serta membantu pemerintah dalam mencetak kader penerus pembangunan yang cerdas, terampil, berakhlak dan bertanggung jawab melalui bidang pendidikan dengan menyediakan sarana pembelajaran yang representatif," ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Sutardi, M.AppSc, mengucapkan terimakasih kepada pihak yayasan yang telah menyediakan sarana dan prasarana pembelajaran, khususnya fakultas ekonomi,  untuk mendukung pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi.


Baca juga: HUT Ke-27 SMAN 1 Manyaran, Semakin Kompak Bersinergi dan Kerjasama

Ketua Pelaksana Pembangunan, Ir. Nurhasan, MT, dihadapan pengurus yayasan, pimpinan universitas, lurah Joglo dan  tokoh masyarakat yang hadir, menjelaskan secara tehnis terkait desain renovasi dan pembangunan gedung fakultas ekonomi yang akan dilengkapi dengan sarana tempat parkir, perkantoran, ruang perkuliahan, ruang seminar, laboratorium perbankan, perpajakan dan bursa efek.

Acara ditutup dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung oleh Ketua Yayasan, Rektor dan pengurus yayasan secara bergantian. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top