Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kabupaten Wonogiri Laksanakan Program Dermawan Peduli Literasi Pemasangan Spot Wi-fi Terpadu dan Rintisan Taman Bacaan Masyarakat

Print Friendly and PDF

 

Camat Eromoko, Danang Erawanto S.Sos menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua Umum FTBM Wonogiri Wahyudi.

Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kabupaten Wonogiri  Laksanakan Program Dermawan Peduli Literasi Pemasangan Spot Wi-fi Terpadu dan Rintisan Taman Bacaan Masyarakat

Wonogiri- majalahlarise.com -Mengangkat satu sisi imbas dari pandemi para pegiat literasi yang tergabung dalam Forum Taman Bacaan Masyarakat Kabupaten Wonogiri (FTBM), bergerak dengan program Dermawan Peduli Literasi (DPL), bergandengan tangan dengan Tata Sae Project mengemas bentuk kepedulian di daerah-daerah zona Blank Spot dengan pemasangan Spot wi-fi Terpadu dan Rintisan Taman Bacaan Masyarakat. Hal ini melihat banyaknya siswa-siswi yang belajar secara daring sangat bergantung pada keberadaan wi-fi (internet), hingga mereka rela naik di bukit-bukit untuk berburu signal, salah satu fakta yang ditemui di lapangan di Dusun Jajar, Desa Tlogoharjo, Kecamatan Giritontro, tepatnya di 24 September 2020, menjadi cikal awal program ini di jalankan, sekaligus hari jadi lahirnya Taman Bacaan Masyarakat di lokasi tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Wirattama selaku Kepala Program DPL, saat di temui di sela-sela launching di titik ke-2 (dua), Dusun Wonosumo, Desa Basuhan, Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri, Rabu, (28/10/2020), bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Camat Eromoko, Camat Eromoko, Danang Erawanto S.Sos saat foto bersama dengan penggiat literasi Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kabupaten Wonogiri, Kanit Dikyasa Polres Wonogiri IPDA Sutarto beserta jajarannya dan anak-anak.

"DPL (Dermawan Peduli Literasi), program yang jadi satu ajang untuk berdonasi dan berbagi kepedulian, baik untuk belajar anak-anak usia pelajar atau bahkan remaja dan dewasa usia produktif untuk mengembangkan potensi-potensi ekonomi kreatif di tempat tinggal mereka nantinya," jelasnya.

Acara ini dihadiri Camat Eromoko, Danang Erawanto S.Sos yang mengapresiasi jaringan cukup baik di kawasan tertinggi Kecamatan Eromoko tersebut dan berharap semoga wi-fi digunakan dengan pendampingan intensif dari Kadus (Kepala Dusun) maupun Kades (Kepala Desa), sehingga bisa terjadwal dan terarah dalam pemakaiannya.


Baca juga: Laboratorium Komunikasi Unisri Gelar Diskusi Diplomasi Dibalik Busana

Turut hadir Kanit Dikyasa Polres Wonogiri IPDA Sutarto yang sangat semangat dalam kegiatan positif edukasi sosial yang dilakukan oleh FTBM Kabupaten Wonogiri. Selain memberikan buku bacaan pihaknya juga menitipkan pesan pada anak-anak TBM agar tidak lelah belajar seperti ketika mereka hendak bermain, dan TBMlah tempat yang aman, nyaman untuk bermain dan belajar dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Sementara itu,  Kepala Desa Basuhan, Sutini bersama Karang Taruna Kusuma Bhakti dusun Wonosumo yang di ketuai Samuri turut hadir di tengah acara potong tumpeng serah terima Spot Wi-fi Terpadu dan Rintisan Taman Baca dan menyambut sangat baik kegiatan ini serta siap mendampingi kegiatan-kegiatan berikutnya.

Ketua Umum FTBM Wonogiri Wahyudi menambahkan pentingnya belajar, berlatih dan berbagi kepedulian, satu diantaranya mengapresiasi segala bentuk aktifitas karya Online yang di buat bersama dan terunggah ke media sosial dengan saling Like, Komen, Share dan Subscribe, dimungkinkan akan terbentuknya komunikasi positif yang mandiri dan sinergi di setiap kebutuhan TBM-TBM se-Wonogiri. (Sofyan)


Baca juga: Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, SD Muhammadiyah PK Kottabarat Berbagi di Tengah Pandemi Lewat “Kencleng Surga”



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top