Sasindo UNS Gandeng Manassa Gelar Kuliah Umum Filologi

Print Friendly and PDF

Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Tri Wiratno, M.A. saat membuka kuliah umum Fisiologi. 

Sasindo UNS Gandeng Manassa Gelar Kuliah Umum Filologi

Solo-majalahlarise.com-Program Studi Sastra Indonesia bekerja sama dengan Manassa (Masyarakat Naskah Nusantara) cabang Surakarta mengadakan Kuliah Umum Filologi Menghadapi Tantangan Revolusi Industri 4.0 di Ruang Seminar Lantai 2 GD3 Fakultas Ilmu Budaya UNS Jln.Ir.Sutami 36A Surakarta pada Jumat (20/9/2019).

Acara tersebut dilaksanakan pukul 08.30-11.00 WIB dengan narasumber Prof. Dr. Oman Fathurrahman, M.Hum dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Budaya UNS diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Tri Wiratno, M.A.

Kegiatan ini diikuti oleh dosen dari beberapa universitas di Indonesia dan akademisi serta para mahasiswa sastra Indonesia UNS dari berbagai angkatan. Diselenggarakannya kuliah umum yang mengambil tema"Filologi Menghadapi Tantangan Revolusi Industri 4.0" tersebut diharapkan memperoleh gambaran dan bekal yang cukup terutama mahasiswa filologi untuk menghadapi perubahan zaman.

Pembicara, Prof. Dr. Oman Fathurrahman dalam paparannya mengemukakan tentang filologi dalam menghadapi era 4.0 yang  identik dengan digitalisasi.

"Poinnya bukan hanya mendigitalisasikan naskah tetapi bagaimana cara kita memanfaatkan era 4.0 ini dengan maksimal," lanjutnya.

Kegiatan yang diselenggarakan ini diharapkan mampu meningkatkan ketertarikan mahasiswa dibidang filologi dan meningkatkan hubungan kerjasama yang baik antara prodi sastra Indonesia dan Manassa untuk menelusuri kekayaan naskah nusantara. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top